Perilaku komunikasi kelompok pada virginity "The Virgin" di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Handayani, Sari (2011) Perilaku komunikasi kelompok pada virginity "The Virgin" di Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sari Handayani_B06207029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam skripsi ini adalah bagaimana perilaku komunikasi kelompok pada anggota virginity di Surabaya. Untuk mengungkap persoalan tersebutu secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pngamatan terlibat, wawancara mendalam dan dokumenter untuk menegaskan keabsahan data maka dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Subyek penelitiannya adalah Virginity Surabaya, yang biasanya berkumpul di Taman Bungkul, Darmo atau di Taman Apsari Gubernur Suryo. Dalam penelitian ini akan dipaparkan tentang beberapa temuan selama proses pengumpulan data. Antara lain: adanya Adanya Keterbukaan Antara Sesama Anggota, Adanya kepasifan dalam kelompok saat berkumpul, Adanya empati, Perubahan perilaku (perilaku yang menyimpang), adanya rasa positif, dan juga adanya kesamaan. Dari penelitian diatas peneliti memberikan rekomendasi kepada peneliti selanjutnya bahwa pada bidang ilmu komunikasi perlu diadakan lebih lanjut tentang perilaku komunikasi kelompok yang digunakan oleh virginity Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Handayani, SariUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Perilaku; Komunikasi; Kelompok; Viginity
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Jan 2019 07:57
Last Modified: 14 Jan 2019 07:57
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29038

Actions (login required)

View Item View Item