Pengaruh terpaan iklan televisi Mie Sedap versi kriuk terhadap tingkat konsumsi masyarakat Kelurahan Bendul Merisi Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abidin, M. Zainal (2009) Pengaruh terpaan iklan televisi Mie Sedap versi kriuk terhadap tingkat konsumsi masyarakat Kelurahan Bendul Merisi Kota Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Zainal Abidin_B06205014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kesuksesan mie sedap untuk menjadi sebuah fenomena didalam industri makanan di Indonesia. Hal ini tidak dapat dilepaskan dari iklan televisinya yaitu versi "kriuk", dengan tampilan dan jingglenya yang kreatif Iklan televisi mie sedap versi "kriuk" dapat membuat masyarakat mengenal dan menerima keberadaan mie sedap, jinggle dari iklan inipun juga menjadi hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Oleh karena itulah penulis ingin meneliti pengaruh iklan televisi mie sedap versi ''kriuk" terhadap tingkat konsumsi masyarakat Kelurahan Bendul Merisi kota Surabaya. Dan hasil penelitian menggunakan survey dan pengolahan data menggunakan perhitungan statistik. Penulis mengetahui bahwa iklan televisi mie sedap versi "kriuk" memberi pengaruh terhadap tingkat konsumsi masyarakat Kelurahan Bendul Merisi, dan masyarakat Kelurahan Bendul versi mempunyai sikap positif terhadap iklan televisi mie sedap versi "kriuk".Untuk mengungkap permasalahan tersebut dalam mencari pengaruh terpaan iklan televisi mie sedap versi "kriuk" maka peneliti menggunakan rumus slovin (linier sedcrhana) dan hasilnya diketahui bahwa iklan televisi mie sedap versi "kriuk" mempunya pengaruh yang cukup besar pada masyarakat Kelurahan Bendul Merisi Surabaya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh dan sejauh mana iklan televisi mie sedap versi "kriuk" terhadap tingkat konsumsi masyarakat Kelurahan Bendul Merisi tersebut berdasarkan teori S-0-R dan teori peluru.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abidin, M. ZainalUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Materi
Iklan
Masyarakat
Keywords: Terpaan iklan televise; Mie Sedap versi Kriuk; konsumsi masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Jan 2019 07:09
Last Modified: 08 Jan 2019 07:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28998

Actions (login required)

View Item View Item