Tayangan "Laptop Si Unyil" TRANS 7 sebagai media informasi dan belajar anak-anak di Desa Kedung Solo Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo

Adzimah, Muhimmatul (2009) Tayangan "Laptop Si Unyil" TRANS 7 sebagai media informasi dan belajar anak-anak di Desa Kedung Solo Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhimatul Adzimah_B36205006.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28990

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana tayangan ''Laptop Si Unyil" sebagai media informasi dan belajar bagi anak-anak di desa Kedung Solo, (2) Bagaimana respon anak-anak di desa Kedung Solo terhadap tayangan "Laptop Si Unyil". Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tayangan "Laptop Si Unyil"sebagai media informasi dan belajar nak dan 1 untuk mengetahui bagaimana respon anak-anak terhadap tayangan "Laptop Si Unyil". Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptip yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai tayangan "Laptop Si Unyil" sebagai media informasi dan belajar anak, kemudian data tersebut di analisis secara mendalam. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) tayangan "Laptop Si Unyil"sebagai media informasi dan belajar anak adalah tema-tema dan materi dari tayangan ini banyak mengandung unsur pendidikan dan memberikan informasi kepada anak-anak tentang pengetahuan dan teknologi. (2) respon kognitif dari tayangan ini adalah anak-anak menjadikannya sebagai media informasi dan belajar, respon afektif nya adalah anak-anak sngat menyukai tayangan ini dan respon behavioral nya adalah anak-anak mempraktekkan apa yang disampaikan oleh tayangan "Laptop Si Unyil".

Email: digilib@uinsby.ac.id
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Mudjiono, Yoyon
Uncontrolled Keywords: Tayangan "Laptop Si Unyil"; Media lnfonnasi; Media Belajar
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Jan 2019 09:07
Last Modified: 07 Jan 2019 09:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28990

Actions (login required)

View Item View Item