Strategi hubungan masyarakat dalam membangun brand image produk Kimbo: studi pada PT. pangan Mitra Sejahtera

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Audinda Oktavirani (2010) Strategi hubungan masyarakat dalam membangun brand image produk Kimbo: studi pada PT. pangan Mitra Sejahtera. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Audinda Oktavirani Putri_B36206006.pdf

Download (892kB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28983

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: Bagaimana strategi HUMAS dalam membangun brand image produk Kimbo. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi HUMAS dalam membangun brand image produk Kimbo. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam Penelitian ini digunakan penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi HUMAS dalam membangun brand image­ nya selama ini dan aspek apa saja yang ditekankan didalamnya. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan rasionalistik, sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan pengamatan berperan serta. Untuk memperkaya analisis dan interpretasi data, penelitian ini didukung dengan kajian­ kajian tentang strategi HUMAS, pembahasan mengenai brand image, dan beberapa teori pendukung konsep strategi HUMAS yaitu dengan menggunakan teori Difusi lnovasi dan S0 R (Stimulus-Organism-Response). Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi HUMAS dalam membangun brand image produk Kimbo inovasi baru produk Kimbo, Inovasi baru produk Kimbo dalam memperkenalkan produk baru dan mengarahkan individu untuk memahami eksistensi suatu inovasi dari produk Kimbo serta mengacu pada reaksi positif publik terhadap inovasi dan pemanfaatannya. Promosi produk yang menarik sebagai media saluran komunikasi, promosi ini dilakukan dengan cara: event dapur Kimbo, event demo icip-icip, promo produk, promo koran, promo bendit, dan kegiatan gatering. Segmentasi pasar produk Kimbo sebagai bentuk ketepatan agar produk Kimbo dengan cepat diketahui oleh konsumen. Membangun strategi jangka pendek 1 (satu) tahunan untuk mengukur sejauh mana capaian target strategi ini dijalankan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Audinda OktaviraniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hubungan Masyarakat
Perusahaan Perdagangan
Keywords: Strategi humas; brand image; produk Kimbo
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Jan 2019 02:46
Last Modified: 07 Jan 2019 02:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28983

Actions (login required)

View Item View Item