Analisis semiotik poster iklan Coca-Cola versi yuk makan mantap di hidup ala Coca Cola

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wafa, Ali (2010) Analisis semiotik poster iklan Coca-Cola versi yuk makan mantap di hidup ala Coca Cola. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ali Wafa_B06304024.pdf

Download (634kB)

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, analisis makna yang ada pada poster iklan Coca-Cola versi yuk makan mantap di hidup ala coca cola. Penelitian ini bertujuan untuk memahami secara mendalam makna poster iklan Coca-Cola versi yuk makan mantap di hidup ala coca-cola. Untuk mengungkap persolan diatas secara penyeluruh dan mendalam peneliti menggunakan metode analisis semiotik model Charles Sanders Pierce dengan menghimpun data dari berbagai dokumentasi yang berhubungan dengan perusahaan coca cola maupun kampanye iklan Coca-Cola versi Yuk Makan Mantap Di Hidup Ala Coca-Cola, serta bahan pustka terkait dengan kajian tanda berdasarkan model Charles Sanders Pierce. Untuk memberikan fakta dan data tentang tanda-tanda yang digunakan dalam coca cola dalam poster iklannya versi yuk makan mantap di hidup ala Coca-Cola. Selanjutnya peneliti menganalisis data dengan menggunakan metode Triangle Meaning ala pierce, sehingga diperoleh makna yang mendalam tentang makna poster iklan coca-cola versi yuk makan mantep dihidup ala Coca-Cola. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Tagline dari poster iklan Coca-Cola yuk makan mantap dihidup ala Coca-Cola lebih cenderung mengajak kepada konsumen untuk melakukan pembelian menerangkan berbagai obyek makanan. Tiga ekor kupu-kupu berwama putih menandakan bahwa minuman Coca-Cola merupakan minurnan yang sehat, steril dan mnyehatkan, sembilan tusuk sate yang ada diposter iklan Coca-Cola tersebut menandakan bahwa minuman Coca-Cola akan memberikan kenikmatan apabila dihidangkan dengan penikmat kuliner sate, selain itu produk Coca-Cola bisa dinikmati siapa saja mulai dari kalangan atas sampai kalangan bawah, dan penggunaan obyek ini bisa ditandakan bahwa Coca-Cola adalah produk minuman yang aman dikonsumsi oleh orang-orang muslim.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wafa, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Semiotika
Iklan
Uncontrolled Keywords: Analisis semiotik; poster iklan; Coca Cola
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2019 08:33
Last Modified: 03 Jan 2019 08:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28970

Actions (login required)

View Item View Item