Strategi humas dinas pariwisata dalam menyebarluaskan informasi wisata daerah Pacitan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arafat, Muhammad Alim (2009) Strategi humas dinas pariwisata dalam menyebarluaskan informasi wisata daerah Pacitan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Alim Arafat_B06304020.pdf

Download (714kB)

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Apa strategi Humas Dinas Pariwisata Pacitan dalam menyebar luaskan informasi wisata? (2) Apa faktor pendukung dan penghambat strategi Humas Dinas Pariwisata Pacitan dalam menyebar luaskan informasi wisata? Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data observasi dan wawancara, dan analisis data pendapat peneliti serta dipadukan dengan teori yang ada dan semua ini berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai strategi Humas dalam menyebarluaskan informasi wisata, Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Strategi publikasi dan promosi Dinas Pariwisata Pacitan dalam meningkatkan pengunjung, antara lain: Melakukan komunikasi, menginformasikan adanya program atau hal baru di beragai obyek Wisata yang ada di Pacitan, Menjalin kerjasama yang harmonis dengan media massa, Memperbanyak event-event yang dilaksanakan di berbagai obyek wisata yang ada di Pacitan, Perencanaan dan pengembangan kerjasama promosi antar daerah melalui pembuatan paket wisata lintas regional. Faktor pendukung strategi publikasi dan promosi Dinas Pariwisata Pacitan dalam meningkatkan pengunjung, yaitu: Tiap-tiap sekolah mempunyai program bekunjung ke berbagai obyek wisata yang ada di Pacitan, Sekolah banyak mengadakan kegiatan di berbagai obyek wisata yang ada di Pacitan, Setiap akhir pekan selalu diadakan event-event yang menarik minat pengunjung, Gelar atraksi wisata budaya di obyek wisata, Adanya pusat layanan informasi pariwisata. Faktor penghambat strategi publikasi dan promosi Dinas Pariwisata Pacitan dalam meningkatkan pengunjung, yaitu: Isu tsunami, Citra negatif masih melekat pada masyarakat diantaranya dengan tarif yang lebih mahal, Medan yang sulit di jangkau oleh kendaraan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arafat, Muhammad AlimUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hubungan Masyarakat
Pariwisata
Informasi
Keywords: Strategi humas; dinas periwisata; informasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2019 08:22
Last Modified: 03 Jan 2019 08:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28969

Actions (login required)

View Item View Item