Dampak waktu kerja Pabrik Maspion terhadap antusias berorganisasi keagamaan bagi pekerja di Desa Grabagan Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mustofa, Nurul (1996) Dampak waktu kerja Pabrik Maspion terhadap antusias berorganisasi keagamaan bagi pekerja di Desa Grabagan Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Mustofa_119100122.pdf

Download (7MB)

Abstract

Berdasarkan pengamatan sementara penulis, apa yang terjadi di desa Grabagan, Kec. Tulangan, Kab. Sidoarjo. Ada perubahan pada para pemuda-pemuda yang sudah bekerja di pabrik, perubahan itu adalah banyaknya sementara mereka yang menjadi malas untuk berorganisasi terutama pada IPNU IPPNU apakah perubahan ini disebabkan oleh pembagian waktu kerja di pabrik, atau memang mereka tidak mau berorganisasi atau tidak tahu keuntungan dan manfaat berorganisasi, atau pula karena faktor-faktor yang lain. Masalah yang diangkat dalam penenlitian ini adalah adakah dampak pembagian waktu kerja pabrik Maspion terhadap antusias berorganisasi keagamaan bagi pekerja di Ds. Grabagan. Kec. Tulangan. Kab. Sidoarjo. Bila ada, sejauhmana dampak pembagian waktu kerja itu terhadap melemahnya antusias berorgaisasi keagamaan. Pada akhir pembahasan didapatkan kesimpulan bahwa ada dampak pembagian waktu kerja pabrik. terhadap antusias berorganisasi keagamaan bagi pekerja di Desa Grabagan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Pembagian waktu kerja pabrik berdampak terhadap antusias berorganisasi. Dan dampak yang ada cukup serius dalam arti semakin banyaknya waktu yang digunakan di suatu perusahaan (Pabrik), berakibat menurunnya antusiasme berorganisasi para pekerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mustofa, Nurul--UNSPECIFIED
Subjects: Organisasi Masyarakat
Tenaga Kerja
Uncontrolled Keywords: Waktu kerja; Pabrik Maspion; organisasi keagamaan; tenaga kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Jan 2019 06:55
Last Modified: 02 Jan 2019 06:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28956

Actions (login required)

View Item View Item