Dakwah H. Moch If’an Jaelani BSc: studi kualitatif metode dakwah pemimpin formal dalam pembinaan mental spiritual di Desa Damarsi Kecamatan Buduran Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qirom, Ihwanul (1996) Dakwah H. Moch If’an Jaelani BSc: studi kualitatif metode dakwah pemimpin formal dalam pembinaan mental spiritual di Desa Damarsi Kecamatan Buduran Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ihwanul Qirom_119100041.pdf

Download (3MB)

Abstract

H. Moch. If'an Jaelani Bsc. adalah kepala desa yang juga bertindak sebagai seorang da'i. Artinya dia melaksanakan tugasnya sebagai kepala desa dan juqa berdakwah yang menurutnya suatu kewajiban. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana kiprah dakwah H. Moch. If'an Jaelani Bsc. bersamaan dengan jabatannya sebagai Kepala desa? Bagaimana metode dakwah yang dilaksankan oleh H. Moch. If'an Jael ani Bsc. selaku pemimpin formal di Desa Damarsih? Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan hasil akhir menyimpulkan diantaranya bahwa Kharisma dari H. Moch If'an Jaelani sebagai subyek dakwah yang sangat arif dan bijaksana dalam memimpin desa Damarsi dan juga dengan syiar agamanya yang mampu diterima dan dipahami. Hal yang semacam ini merupakan pendorong yang tidak kecil artinya dalam upaya pembinaan mental spiritual masyarakat desa Damarsi. Keihlasan yang dicontohkan H. Moch If'an Jaelani Bsc dalam setiap kegiatan dakwahnya, menjadikan beliau lebih Tampak dimata masyarakat dibanding dengan ulama-ulama lain yang ada di desa tersebut. Seringkali H.Moch If'an Jaelani ini menolak jika diberi "Uang saku" setelah ceramah, lebih-lebih shohibul hajjah adalah orang yang kurang mampu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qirom, Ihwanul--UNSPECIFIED
Subjects: Biografi > Biografi Islam
Kepemimpinan
Keywords: H. Moch If’an Jaelani; metode dakwah; pemimpin formal; pembinaan mental spiritual
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Dec 2018 03:28
Last Modified: 28 Dec 2018 03:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28948

Actions (login required)

View Item View Item