Strategi komunikasi redaksi Tabloid Posmo dalam menjaga karakter media mistis

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Effendi, Moch. Nizar (2011) Strategi komunikasi redaksi Tabloid Posmo dalam menjaga karakter media mistis. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Nizar Effendi_B06207060.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus masalah yang di teliti dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi komunikasi redaksi tabloid Posmo dalatn upaya Menjaga Karakter sebagai media mistis dan cara•pembuatan berita mistis. Dalam menjawab pertanyaan diatas peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang dimaksudkan adalah penelitian lapangan yang memaparkan atau menggambarkan keadaan atau fenomena yang terjadi sebagai mana adanya pada saat dilakukan penelitian, yaitu untuk memaparkan data tentang strategi komunikasi redaksi dalam menjaga karakter medianya. Prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yang diamati. Dalam analisis data penelitian ini dapat menyimpulkan bahwa: Dengan latar yang berbeda-beda menjadikan berita mistik menjadi konsumsi banyak kalangan dari masyarakat Indonesia yang tetap mempertahankan budaya daerahnya yang berbau kepercayaan nenek moyang. Hal itu yang sangat di manfaatkan oleh para redaksi media massa yaitu tabloid Posmo ini karena Posmo dibuat dengan sebuah brand yang terkenal bersifat mistis dan sufistiknya dalam isi beritanya berbeda dengan tabloid-tabloid lainnya yang dikenal pembaca. Bentuk-bentuk dari komunikasi dan kerjasama dalam manajemen perusahaan di tabloid Posmo sangatlah penting untuk mempertahankan karakter media mistisnya, karena zaman semakin modern dan budaya juga akan mengikuti zaman itu. Maka budaya kuno tentang hal mistis akan pudar lambat laun dengan sendirinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Effendi, Moch. NizarUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi; Tabloid Posmo; media mistis
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Dec 2018 02:36
Last Modified: 27 Dec 2018 02:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28937

Actions (login required)

View Item View Item