Study korelasi antara prestasi mata kuliah Metodologi Pengajaran Agama (MPA) dengan prestasi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Qomaruddin Bungah Gresik angkatan tahun 1990 dan 1991

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suhaila, Suhaila (1995) Study korelasi antara prestasi mata kuliah Metodologi Pengajaran Agama (MPA) dengan prestasi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Qomaruddin Bungah Gresik angkatan tahun 1990 dan 1991. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Suhaila_129100210.pdf

Download (23MB)

Abstract

Sekolah Tinggi llmu Tarbiyah (STIT ) sebagai sekolah keguruan dalam Perguruan Tinggi lslam, bertugas mempersiaapkan calon pendidik atau guru agama yang berkwalitas, terutama dalam penguasaan materi dan metode mengajar, agar dapat memberi pelajaran yang tepat guna dan hasil guna. Karena itu dalam Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) di ajarkan mata kuliah Metodolagi Pengajaran Agama, sebagai upaya pembekalan terhadap mahasiswa calon pendidik. Mengingat tugas dan tanggung jawab pendidik khususnya dalam mengajar cukup berat, karena ia memerlukan kemampuan profesionalitas, maka pengetahuan sikap dan skill yang telah di peroleh melalui program pendidikan keguruan perlu untuk dikembangkan melalui pengalaman praktek mengajar, baik praktek mengajar itu di lingkungan kelas sendiri atau praktek mengajar di lingkungan sekolah lain sebagai sekolah latihan. Masalah yang diangkat dalam pembahasan ini seputar prestasi mata kuliah Metodologi Pengajaran Agama, prestasi Praktek Pengalaman Lapangan, dan korelasi prestasi keduanya bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah di universitas Qomaruddin Bunga Gresik angkatan tahun 1990 dan 1991. Dengan metode pengumpulan data berupa library research dan field research pada akhir pembahasan disimpulkan bahwa berdasarkan dokumen prestasi mata kuliah metodologi pengajaran agama (MPA) mahasiswa sekolah tinggi ilmu tarbiyah di universitas Qomaruddin Bungah Gresik angkatan tahun 1990 dan 1991 yang kami peroleh, bila di buat rata-rata menunjukkan angka 2,88, di bulatkan menjadi 3. Hal ini membuktikan bahwa prestasi mata kuliah metodologi pengajaran agama (MPA) mahasiswa STIT di Universitas Qomaruddin Bungah Gresik termasuk dalam katagori baik. Demikian pula prestasi praktek pengalaman lapangan (PPL) mahasiswa sekolah tinggi ilmu tarbiyah di Universitas Qomaruddin Bungah Gresik angkatan tahun 1990 dan 1991 juga termasuk katagori baik, karena bila diambil rata-rata menunjukkan angka 3,20.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suhaila, Suhaila--UNSPECIFIED
Subjects: Pengabdian Masyarakat
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Prestasi mata kuliah; Metodologi Pengajaran Agama; Praktek Pengalaman Lapangan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Dec 2018 04:18
Last Modified: 21 Dec 2018 04:18
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28914

Actions (login required)

View Item View Item