Studi korelasi antara variasi mengajar guru pendidikan agama Islam dengan motivasi belajar siswa - siswi Kelas II SMU Negeri I Krian Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jumianah, Jumianah (2000) Studi korelasi antara variasi mengajar guru pendidikan agama Islam dengan motivasi belajar siswa - siswi Kelas II SMU Negeri I Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jumianah_D01396168.pdf

Download (1MB)

Abstract

Salah satu cara untuk menimbulkan motivasi adalah dengan menggunakan cara mengajar yang bervariasi. Dengan tetap memperhatikan adanya relevansi penggunaan variasi mengajar tersebut dengan tujuan yang hendak dicapai. Pada akhirnya motivasi belajar dapat kita capai dan hasil pembelajaran dapat kita raih secara maksimal. Penilitian ini dilakukan dengan maksud untuk membahas masalah variasi mengajar guru pendidikan agama Islam di Kelas II SMUN I Krian Sidoarjo. Kemudian motivasi belajar siswa serta korelasi antara variasi mengajar guru pendidikan agama Islam dengan motivasi belajar siswa di Kelas II SMUN I Sidoarjo. Kalau ada sampai sejauh mana korelasi tersebut. Dari pembahasan skripsi ini diakhir dapat ditemukan suatu kesimpulan yang menunjukkan bahwa guru pendidikan agama Islam kelas II di SMUN I Negeri Krian dalam melaksanakan pengajaran, penulis menilai guru I dinyatakan bervariasi sedangkan guru II dinyatakan kurang bervariasi. Hal itu terbukti dari hasil skor observasi yang menyatakan bahwa guru I mendapat skor 24, sedangkan guru II mendapat skor observasi 20. Motivasi belajar siswa kelas II SMUN I Krian Sidoarjo adalah cukup baik. Hal ini terbukti dari hasil angket yang didapat rata-rata 56,296%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jumianah, Jumianah--UNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Variasi mengajar guru; pendidikan agama Islam; motivasi belajar siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Dec 2018 04:12
Last Modified: 21 Dec 2018 04:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28913

Actions (login required)

View Item View Item