Pengaruh kompetensi guru agama terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama di SMK Wahana Karya Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musyaiyadah, Musyaiyadah (1999) Pengaruh kompetensi guru agama terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama di SMK Wahana Karya Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Musyaiyadah_D01395124.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kehadiran guru dalam proses belajar mengajar atau pengajaran masih tetap memegang peranan penting. Peranan guru dalam proses pengajaran belum dapat digantikan oleh mesin, radio, tape recorder ataupun oleh komputer yang paling modern sekalipun, masih terlalu banyak unsur-unsur manusiawi seperti sikap, Sistem nilai, perasaan, motivasi, kebiasaan dan lain-lain yang diharapkan merupakan hasil dari proses pengajaran, tidak dapat dicapai melalui alat-alat tersebut. Uutuk dapat melaksanakan tugasnya guru dituntut untuk mempunyai kompetensi yang membuktikan bahwa profesi guru tidak mudah dimiliki oleh setiap orang. Masalah yang diangkat dalam pembahasan ini meliputi bagaimana kompetensi guru agama di SMK Wahana Karya Surabaya. Bagaimana prestasi belajar pendidikan agama siswa di SMK Wabana Karya Surabaya. Sejauh mana pengaruh kompetensi guru agama terhadap prestasi belajar pendidikan agama siswa di SMK Wabana Karya Surabaya. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini meliputi observasi, interview, angket, dokumentasi dan teknik analisa data yang pada akhir pembahasan mendapatkan suatu kesimpulan diantaranya bahwa pelaksanaan proses belajar mengajar pendidikan agama SMK Wahana Karya Surabaya berjalan dengan baik walaupun tidak terlepas dari faktor-faktor penghambat dan faktor-faktor pendukung. Hal ini terlihat dari kemampuan guru yang berhasil dikuasi oleh guru agama yang mengajar di SMK Wahana Karya Surabaya. Dan hasil belajar (nilai raport) pendidikan agama Islam yang berhasil dicapai oleh siswa SMK Wahana Karya Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musyaiyadah, Musyaiyadah--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Pendidikan > Prestasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Kompetensi guru; guru agama; prestasi belajar; Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2018 08:48
Last Modified: 17 Dec 2018 08:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28892

Actions (login required)

View Item View Item