Pengaruh Reklame "Suroboyoku Bersih dan Hijau'' terhadap masyarakat untuk hidup bersih dan hijau di RW XIV Rungkut Lor Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chodijah, Siti (2008) Pengaruh Reklame "Suroboyoku Bersih dan Hijau'' terhadap masyarakat untuk hidup bersih dan hijau di RW XIV Rungkut Lor Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Chodijah_B06304057.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) apakah reklame "Suroboyoku Bersih dan Hijau" berpengaruh terhadap tingkat kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan hijau di RW XIV Rungkut Lor Surabaya. (2) sejauh manakah pengaruh reklame "Suroboyoku Bersih dan Hijau'' terhadap tingkat kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan hijau di RW XIV Rungkut Lor Surabaya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh dan sejauh manakah reklame "Suroboyoku Bersih dan Hijau" terhadap kesadaran masyarakat untuk hidup bersih tersebut berdasarkan teori S-0-R dan teori AIDA. Untuk mengungkap permasalahan tersebut dalam mencari pengaruh reklame "Suroboyoku Bersih dan Hijau" maka peneliti menggunakan rumus linear sederhana, dan hasilnya diketahui bahwa reklame "Suroboyoku Bersih dan Hijau" mempunyai pengaruh sebesar 0,108 pada masyarakat RW XIV Rungkut Lor Surabaya. Sedangkan untuk mencari sejauh manakah pengaruh reklame "Suroboyoku Bersih dan Hijau" terhadap tingkat kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan hijau di RW XIV Rungkut Lor Surabaya, peneliti menggunakan rumus uji t yang kemudian dimasukkan kedalam rumus koefisien korelasi dengan hasil 0,354. sesuai dengan pedoman interprestasi koefisien korelasi jumlah ini dikategorikan rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chodijah, Siti--UNSPECIFIED
Subjects: Kebersihan
Iklan
Lingkungan Hidup
Uncontrolled Keywords: Reklame; Suroboyoku Bersih dan Hijau; kesadaran masyarakat; hidup bersih dan hijau
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2018 08:39
Last Modified: 17 Dec 2018 08:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28891

Actions (login required)

View Item View Item