Strategi komunikasi public relations Radio Komunitas Awang-Awang dalam mempertahankan loyalitas pendengar

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmansyah, Yusfi (2010) Strategi komunikasi public relations Radio Komunitas Awang-Awang dalam mempertahankan loyalitas pendengar. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yusfi Rahmansyah_B06206079.pdf

Download (603kB)

Abstract

Ada satu persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu : Bagaimana Strategi komunikasi Public Relations Radio Awang-Awang dalam mempertahankan loyalitas pendengar. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dan jenis penelitiannya kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai strategi Komunikasi PR Radio Awamg-Awang dalam mempertahankan Loyalitas Pendengar, kemudian data tersebut di analisis secara kritis dengan teori "Uses And Gratification" sehingga diperoleh makna yang mendalam dan memperoleh data yang bersifat Holistic (utuh). Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (l) Strategi komunikasi public relations Rakom awang-awang dalam mempertahankan loyalitas pendengar terbagi menjadi dua antara lain: a. Strategi yang digunakan dalam menyusun dan mengkombinasikan pola siaran atau program yang akan disajikan kepada pendengar pada umumnya dan fans Rakom Awang­ Awang, strategi ini berupa pemilihan dan pemilahan acara yang dilakukan oleh coordinator penyiar dan dua minggu sekali dilakukan oleh seluruh crew Rakom baik dari pengurus dan penyiar. b. Strategi yang digunakan diluar program acara dan pola siaran untuk menj alin pendengar yang aktif dan aspiratif dengan mengadakan perkumpulan rutin setiap satu bulan sekali hal ini dilakukan untuk menjalin sillaturrahmi dan kekompakan fans dan pendengar Rakom dan diadakanya iuran bulanan bagi pendengar rakom Awang-awang untuk operasional radio serta mengadakan kegiatan yang menunjang untuk mempertahankan keberadaan Rakom Awang-Awang di lingkungan masyarakat. Rekomendasi untuk peneliti berikutnya agar dapat meneliti lebih dalam lagi, misalnya tentang program acara di radio Awang-Awang FM. Proses produksi sebuah acara di radio yang akan disajikan atau tanggapan pendengar tentang apa yang disajikan untuk audien dan masalah-masalah lain yang berkaitan tentang radio Awang-awang yang dapat diteliti lebih lanjut lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmansyah, YusfiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Layanan
Radio - Penyiaran
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi; public relations; Radio Komunitas Awang-Awang; loyalitas pendengar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2018 08:27
Last Modified: 14 Dec 2018 08:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28878

Actions (login required)

View Item View Item