Pendampingan pekerja seks komersial dan korban trafficking di Surabaya oleh Yayasan Abdi Asih

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nasriyah, Nasriyah (2011) Pendampingan pekerja seks komersial dan korban trafficking di Surabaya oleh Yayasan Abdi Asih. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nasriyah_B02207024.pdf

Download (8MB)

Abstract

Banyak hal yang terjadi dalam lingkungan kehidupan sosial masyarakat yang tanpa disadari ternyata adalah salah satu tindak kejahatan yang hukumannya dapat mencapai 15 tahun penjara atau denda minimal Rp. 60.000.000,-. Dengan tujuan memberi informasi kepada masyarakat luas tentang bahaya trafficking, PSK, ESK, dan Kucing, dapat menyebabkan IMS, HIV-AIDS, Yayasan Abdi Asih berusaha untuk memberikan pengetahuan dan dampingan kepada korban tersebut Untuk itu, ada dua hal yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu bagaimana proses pendampingan yang dilakukan Yayasan Abdi Asih dan manfaat pendekatan pendampingan Yayasan Abid Asih terhadap PSK dan korban trafficking. Untuk mengetahui secara mendalam dan menyeluruh dua hal yang dikaji, penulisan skripsi ini menggunakan metode kualitatif deksriptif. Kemudian tehnik pengumpulan data yang ada pada program pemberdayaan Yayasan Abdi Asih dianalisis menggunakan tehnik dokumentasi dan wawancara. Dari hasil penelitian ini, ditemukan bahwa program pendampingan yang dilakukan oleh Yayasan Abdi Asih bertujuan untuk menjembatani anak-anak korban trafficking maupun PSK ke dunia kerja, agar korban trafficking dapat diselamatkan dari trafficking dan memiliki keterampilan yang dapat digunakan sebagai sumber pendapatan yang lebih baik. Sementara PSK, diharapkan mampu mendapatkan pekerjaan yang halal dan atau skillnya dapat digunakan sebagai bekal dikemudian hari jika tidak lagi bekerja menjadi PSK. Selain itu, model pendampingan yang dilakukan oleh Yayasan Abdi Asih adalah model pemberdayaan ekonomi mandiri produktif, yang dapat memberikan kesempatan pada peserta untuk mendapatkan pelatihan dan magang dalam membekali peserta siap dalam dunia kerja

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nasriyah, NasriyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dagang
Tenaga Kerja
Perilaku > Perilaku Seksual
Uncontrolled Keywords: Pendampingan PSK; korban trafficking
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2018 08:02
Last Modified: 29 Nov 2018 08:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28835

Actions (login required)

View Item View Item