Peran radio angkasa dalam pengembangan dakwah pesantren: studi kasus dakwah melalui radio ponpes Uluwiyah di Mojosari-Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Rizky (2009) Peran radio angkasa dalam pengembangan dakwah pesantren: studi kasus dakwah melalui radio ponpes Uluwiyah di Mojosari-Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rizky Amalia_B01205028.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana Peran Radio Angkasa Dalam Pengembangan Dakwah Pesantren (Studi Kasus Dakwah meJalui Radio Ponpes UJuwiyah di Mojosari-Mojokerto)? Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif: yaitu mendeskripsikan data. Dalam menjawab permasalahan di atas penelitian lapangan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dimaksudkan untuk memaparkan atau menggambarkan keadaan atau fenomena sebagai mana adanya pada saat penelitjan dilakukan, yaitu untuk memaparkan data tentang Peran Radio Angkasa Dalam Pengembangan Dakwah Pesantren ( Studi Kasus Dakwah melalui Radio Ponpes Uluwiyah di Mojosari-Mojokerto). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan interview, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini mengimplementasikan bahwa Peran Radio Angkasa Dalam Pengembangan Dakwah Pesantren ( Studi Kasus Dakwah melalui Radio Ponpes Uluwiyah di Mojosari-Mojokerto) dilakukan dengan menetapkan tujuan dan sasaran, merumuskan keadaan pada saat ini, mengidentifikasikan segala kemudahan dan hambatan dengan mengidentifikasikan faktor intern dan ekstern serta telah mengembangkan rencana dengan serangkaian kegiatan dalarn meningkatkan perkembangan dakwah pesantren. Dalam hal ini, kerja sama dan sumber daya manusia yang dimiliki oleh para pengelola Radio Angkasa cukup memadai serta memegang penuh tanggung jawab pada tugas masing-masing. Maka dengan hasil penelitian di atas, Ponpes Uluwiyah telah melaksanakan dakwah melalui radio dengan baik di karenakan adanya respon positif dari masyarakat sekitarnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, RizkyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Pesantren
Radio - Penyiaran
Uncontrolled Keywords: Peran radio; dakwah pesantren Uluwiyah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Nov 2018 02:22
Last Modified: 27 Nov 2018 02:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28808

Actions (login required)

View Item View Item