PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TTS (TEKA TEKI SILANG) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PAI (PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)DI KELAS VII SMP NEGRI 2 BALEN BOJONEGORO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriah, Nur Lailatul (2015) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TTS (TEKA TEKI SILANG) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PAI (PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)DI KELAS VII SMP NEGRI 2 BALEN BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (344kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Dalam dunia pendidikan terjadi sebuah proses pembelajaran, yakni antara peserta didik dan pendidik. Guru yang profesional adalah guru yang menginginkan pembelajaran yang dilakukannya berjalan lancar dan hasilnya optimal. Untuk itu ketika melakukan pembelajaran di kelas ia memilih strategi yang tepat dan mempersiapkannya dengan matang. Melalui proses belajar siswa diharapkan memperoleh pengalaman memecahkan masalah dan mampu mengembangkan potensi serta kreativitas berfikirnya dengan model pembelajaran teka-teki silang. Namun dengan berkembangnya zaman, sistem pendidikan berubah menjadi student center maksudnya adalah lebih menekankan pada keaktifan dan kreatifitas siswa yakni untuk mengembangkan jati dirinya atau kemampuannya.Adapun penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dan populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMP. Kemudian mengambil dua kelas dijadikan sebagai sampel yaitu kelas VII SMP yang berjumlh 34 siswa. Kemudian dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data yang berbentuk observasi, wawancara, dokumentasi dan penyebaran angket. Analisis data yang digunakan adalah prosentase.Berdasarkan hasil analisis data statistik dengan prosentase dan perhitungan pengunaan strategi TTS (teka-teki silang) pada mata pelajaran Akidah Akhlak kelas VII di SMPN 2 Balen Bojonegoro termasuk dalam kategori sangat baik, hal ini dapat dilihat dari analisis data mulai prosentase diperoleh sebesar 90% yang berada di 90-100persen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Sutiyono
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriah, Nur LailatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pengajaran
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran ; Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Aries Hamidah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Nov 2015 07:38
Last Modified: 26 Nov 2015 07:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/2880

Actions (login required)

View Item View Item