Hubungan antara pemenuhan Basic Psychological Needs dengan keterlibatan siswa dalam belajar pada sistem pembelajaran Full Day School

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisah, Dini Nofianti (2018) Hubungan antara pemenuhan Basic Psychological Needs dengan keterlibatan siswa dalam belajar pada sistem pembelajaran Full Day School. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Dini Nofianti Aisah_J01214009.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pemenuhan basic psychological needs dengan keterlibatan siswa dalam belajar pada sistem pembelajaran full day school. Penelitian ini merupakan penelelitian kuantitatif berjenis korelasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa skala basic psychological needs in general dan skala keterlibatan siswa dalam belajar. Subjek penelitian dari penelitian ini berjumlah 122 siswa dari jumlah populasi sebanyak 220 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis product moment dengan diperoleh harga koefisien korelasi sebesar 0,755 dengan taraf kepercayaan 0.01 (1%), dengan signifikansi 0.000, karena signifikansi 0.000< 0.05, maka Ha diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara pemenuhan basic psychological needs dengan keterlibatan siswa dalam belajar pada sistem pembelajaran full day school di SMA Al-Muslim Waru, Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisah, Dini Nofiantidini.nofie@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Uncontrolled Keywords: Pemenuhan Kebutuhan Dasar Psikologis; Keterlibatan Siswa dalam Belajar
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Aisah Dini Nofianti
Date Deposited: 23 Nov 2018 01:47
Last Modified: 23 Nov 2018 01:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28787

Actions (login required)

View Item View Item