Gaya hidup Muslimah Urban: studi kasus pada Majelis Ta'lim Qurrota A'yun

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Husna, Arfi Amalia (2018) Gaya hidup Muslimah Urban: studi kasus pada Majelis Ta'lim Qurrota A'yun. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Arfi Amalia Husna_E72214023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan. Penilitian dilakukan untuk mengetahui dua hal, yaitu: pertama, motif dan tujuan gaya hidup pada Majelis Ta’lim Qurrota A’yun Sidoarjo. Kedua, bagaimana ekspresi gaya hidup jama’ah Majelis Ta’lim Qurrota A’yun. Jenis penilitian yang digunakan oleh penulis yaitu kualitatif deskriptif, yaitu data dihasilkan dari pengalaman nyata dari para jama’ah. Penelitian ini menggunakan pendekatan sosiologi agama, pengolahan datanya secara kualitatif dan bersikap disriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber dari penelitian ini adalah para jama’ah Majelis Ta’lim Qurrota A’yun. Gaya hidup merupakan bagian penting bagi semua kalangan masyarakat. Pada era modern pemenuhan kebutuhan semakin meningkat. Kemudian mengakibatkan timbul perilaku konsumtif yang berlebihan. Fashion seseorang mampu menentukan pada karakteris, tidak hanya menunjukkan pada status sosial. Hasil dari penelitian ini adalah para muslimah menggunakan gaya hidup untuk bersosialisasi pada lingkungan dan digunakan untuk berbisnis. Simple namun tetap terlihat elegan adalah ekspresi dari gaya hidup muslimah urban pada Majelis Ta’lim Qurrota A’yun.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Husna, Arfi Amaliahusnaus1994@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Hubungan Masyarakat
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup; Fashion; Perempuan Muslimah
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: Husna Arfi Amalia
Date Deposited: 23 Nov 2018 09:19
Last Modified: 23 Nov 2018 09:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28747

Actions (login required)

View Item View Item