Efektifitas Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban

Muhlishotin, Muhlishotin (2015) Efektifitas Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Arab.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

Dalam pendidikan terdapat media pembelajaran, strategi pembelajaran, dan metode pembelajaran, sehingga menjadi pembelajaran Bahasa Arab di MTs Miftahul Huda Tuban, para siswa membutuhkan adanya peningkatan untuk memberikan
ketertarikan pada materi keterampilan berbicara, maka dengan menggunakan media pembelajaran lectora inspire (Rumahku) menjadi media pembelajaran bahasa arab
untuk meningkatkan kemampuan berbicara di sekolah ini.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) bagaimana penerapan Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda
Tuban. 2) bagaimana Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh dengan menggunakan Media Pembelajaran Lectora Inspire. 3) bagaimana efektifitas penerapan Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan
Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan datanya menggunakan : observasi, interview, angket, dokumentasi, tes. Teknis analisis data menggunakan analisis presentase dan test T. Berdasarkan rumusan masalah yang ada dan setelah dianalisis dapat disimpulkan: 1) penerapan media pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab berjalan dengan baik; 2)
pelaksanaan pembelajaran materi kemampuan berbicara dengan menggunakan media ini cukup baik dan problemnya kurang adanya pengenalan dengan media baru; 3) Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk
Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban. 2) bagaimana efektifitas penerapan Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas
Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban yakni berdasarkan analisis hasil to = 13,85 dan t tabel pada huruf taraf signifikansi 5% adalah 2,00.
Dengan diketahui t hitung lebih besar dari nilai t tabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak, jadi Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab memiliki pengaruh yang cukup bagus untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran; Lectora Inspire; Kemampuan Berbicara
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Motivasi Belajar
Minat Siswa
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 24 Nov 2015 09:31
Last Modified: 24 Nov 2015 09:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/2862

Actions (login required)

View Item View Item