Strategi Madrasah Aliyah Bahauddin membangun citra sekolah unggulan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputra, Rendi Dwi (2010) Strategi Madrasah Aliyah Bahauddin membangun citra sekolah unggulan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rendi Dwi Saputra_B06206055.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu bagaimana strategi Humas Madrasah Aliyah Bahauddin dalam pencitraan sebagai Sekolah Unggulan dapat terwujud, untuk itu peneliti mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam sesuai dengan yang peneliti amati selama melaksanakan penelitian. Penelitian menggunakan metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data-data mengenai strategi Strategi Madrasah Aliyah Bahauddin Membangun Citra Sekolah Unggulan, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis, sehingga memperoleh gambaran secara utuh mengenai aktifitas Humas Madrasah Aliyah Bahauddin dalam upaya membangun citra Citra Sekolah Unggulan.Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Strategi Madrasah Aliyah Bahauddin Membangun Citra Sekolah Unggulan bisa tercapai, sehingga Humas menerapkan strategi yang dianggap cukup efektif dan efisien dalam rangka mencapai tujuannya yang pertama adalah Media Relations merupakan strategi pengunaan pres release kepada media baik media elektronik maupun media massa untuk mengenalkan sekolah madrasah aliyah bahauddin ke masyarakat luas, kedua Kultural Relations Adalah strategi dengan mengunakan kharisma seorang tokoh yang sangat di pandang dan disegani oleh masyarakat,dalam hat ini adalah kharisma KH Sholeh Qosim,sehingga dapat membuat pandangan masyarakat tentang sekolah bahauddin sangat baik oleh masyarakat,selain mengunakan kharisma seorang kyai yang disegani, di gunakan para alumi yang pemah sekolah di MA Bahauddin untuk menarik minat siswa - siswa baru. Bertitik tolak dari penelitian ini, saran yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi Humas MA Bahauddin dalam upaya untuk lebih meningkatkan citra positif sehingga pencitraan MA Bahauddin sebagai sekolah unggulan dapat terwujud. Menjalin hubungan baik dengan masyarakat adalah salah satu strategi Humas, akan tetapi tidak ada salahnya jika humas MA Bahauddin mempromosikan lewat media cetak lokal misalnya (Surabaya Post, Radar Sidoarjo) dan media televisi Iokal seperti Arek Tv. serta memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa dan manfaat kepada masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputra, Rendi DwiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Media Massa
Manajemen Strategi
Manajemen dan organisasi sekolah
Keywords: Strategi sekolah; sekolah unggulan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2018 03:14
Last Modified: 15 Nov 2018 07:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28578

Actions (login required)

View Item View Item