Pengaruh umur perusahaan dan kepemilikan publik terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulandari, Irna (2018) Pengaruh umur perusahaan dan kepemilikan publik terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Irna Wulandari_G02214002.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif tentang pengaruh umur perusahaan dan kepemilikan publik secara parsial dan simultan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan-perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 145 perusahaan dan jumlah sampel sebanyak 24. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan variabel umur perusahaan dan kepemilikan publik berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan-perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017. Semakin lama umur perusahaan semakin tepat waktu dalam menyampaikan laporan keuangan. Semakin besar kepemilikan publik yang dimiliki perusahaan semakin tepat waktu dalam menyampaikan laporan keuangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulandari, IrnaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Ekonomi
Keuangan
Uncontrolled Keywords: Perusahaan; kepemilikan publik; ketepatan waktu; pelaporan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Wulandari Irna
Date Deposited: 12 Nov 2018 03:32
Last Modified: 12 Nov 2018 03:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28496

Actions (login required)

View Item View Item