Hubungan manajemen kompensasi dengan loyalitas tenaga pendidik di lembaga pendidikan MITSANU Berbek Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yafi, M. Rizal Ali (2018) Hubungan manajemen kompensasi dengan loyalitas tenaga pendidik di lembaga pendidikan MITSANU Berbek Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M.Rizal Ali Yafi_D03214006.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang Rumusan Masalah : 1) Bagaimana Penerapan Manajemen Kompensasi di Lembaga Pendidikan MITSANU Berbek Waru Sidoarjo? 2) Bagaimana Loyalitas Tenaga Pendidik di Lembaga Pendidikan MITSANU Berbek Waru Sidoarjo? 3) Adakah Hubungan antara Manajemen Kompensasi dengan Loyalitas Tenaga Pendidik di Lembaga Pendidikan MITSANU Berbek Waru Sidoarjo?. Untuk memperkuat penelitian ini, tercakup pula kajian teori tentang kedua Variabel di atas serta penjelasan tentang Hubungan Manajemen Kompensasi dengan Loyalitas Tenaga Pendidik di Lembaga Pendidikan MITSANU Berbek Waru Sidoarjo. Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa manajemen kompensasi mempunyai hubungan yang kuat untuk membangun dan menumbuhkan sikap loyalitas Tenaga Pendidik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif, yakni menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, interview, angket dan rumus-rumus statistik yang sesuai dengan permasalahan yang ada. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan dari hasil prosentase Manajemen Kompensasi memperoleh nilai prosentase idealnya yakni 78.98%. Maka dapat dikatakan bahwa manajemen kompensasi mendukung atau memengaruhi terhadap sikap loyalitas Tenaga Pendidik di Lembaga Pendidikan MITSANU Berbek Waru Sidoarjo, dan termasuk dalam kategori Baik. Sedangkan Loyalitas Tenaga Pendidik memperoleh nilai prosentase idealnya yakni 81.96%. Maka dapat dikatakan sikap loyalitas Tenaga Pendidik di Lembaga Pendidikan MITSANU Berbek Waru Sidoarjo adalah tergolong baik. Sedangkan hubungan antara keduanya menunjukkan korelasi yang positif dan searah, ditunjukkan dengan hasil perhitungan menggunakan SPSS 20, dengan rumus Product Moment sebanyak 0,614 lebih besar dari Rtabel dengan taraf kesalahan 5% dengan nilai 0,312. Diketahui bahwa r hitung > r tabel (0,614 > 0,312), maka Ha di terima dan Ho ditolak. Artinya ada hubungan yang signifikan antara manajemen Kompensasi dengan Loyalitas Tenaga Pendidik di Lembaga Pendidikan MITSANU Berbek Waru Sidoarjo. Nilai Rxy yang diperoleh sebesar 0,614 terletak diantara kriteria penilaian korelasi 0,60-0,799. Dapat disimpulkan bahwa Hubungan Manajemen Kompensasi dengan Loyalitas Tenaga Pendidik di Lembaga Pendidikan MITSANU Berbek Waru Sidoarjo adalah “Kuat”. Dalam penelitian selanjutnya diharapkan mampu meningkatkan Loyalitas Tenaga Pendidik melalui Manajemen Kompensasi yang lebih baik lagi. Sehingga loyalitas tenaga pendidik yang terjadi nantinya dapat menguntungkan lembaga pendidikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yafi, M. Rizal Alialiyafirizal@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Manajemen kompensasi; Loyalitas; Tenaga pendidik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Yafi M. Rizal Ali
Date Deposited: 12 Nov 2018 04:40
Last Modified: 12 Nov 2018 04:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28478

Actions (login required)

View Item View Item