Pengembangan Sumber Daya Manusia di Home Industri HKS Clothing Maker Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fachrurrizal, Yusuf (2018) Pengembangan Sumber Daya Manusia di Home Industri HKS Clothing Maker Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Yusuf Fachrurrizal_B74214028.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pengembangan sumber daya manusia di Home Industri HKS Clothing Maker Lamongan? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Home Industri HKS Clothing Maker Lamongan. Data kualitatif diperoleh dari dokumentasi, wawancara, dan observasi. Analisis data dilakukan ketika dan setelah mengumpulkan data. Dengan menggunakan deskriptif, analisis data dilakukan deskripsi secara detail, coding, kategorisasi dan analisis atau penafsiran. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Home Industri HKS Clothing Maker Lamongan yaitu adanya penambahan karyawan bidang admin, pembangunan kantor dan fasilitas, karyawan memperoleh pengalaman baru dan keakraban sesama karyawan, karyawan bidang setting mendesain dan menentukan warna kain yang akan diproduksi sesuai pesanan customer, bidang potong akan memotong kain dengan alat mesin pemotong sesuai desain dan warna kain pakaian, bidang jahit dan obras akan menjahit potongan kain sampai menjadi pakaian siap pakai, pakaian yang sudah selesai diproduksi akan di serahkan ke bidang sablon, bordir dan setting sesuai pesanan customer, tahap terakhir yaitu packing atau finishing yang dilakukan oleh karyawan untuk melipat pakaian dan controlling terhadap hasil produksi, karyawan bidang setting mengikuti pengembangan sumberdaya manusia untuk mengetahui teknik-teknik baru di dunia sablon dan bordir, di HKS Clothing Maker tidak ada senioritas, jadi semua karyawan sama, bidang bordir menempuh pendidikan sebelum bekerja di HKS Clothing Maker, pelatihan dan training di peroleh dari sesama karyawan bidang jahit dan bidang sablon, pendidikan atau education yang dilakukan HKS Clothing Maker Lamongan kepada karyawan di bidang obras, pendidikan dilakukan oleh bidang setting dengan membaca buku-buku sesuai bidang nya, serta belajar dari internet mengenai bidangnya yaitu setting desain pakaian dan mendapat pendidikan dari ahli setting bordir dari kota Solo, terdapat program pengembangan sumber daya manusia yaitu membangun sistem Auto Integrasi antar devisi dan setiap setahun sekali diadakan rapat kerja sekaligus evaluasi pimpinan bersama karyawan, keunggulan dan keunikan HKS Clothimg Maker adalah one stop service, bingkisan ke customer, memiliki rajut katun spider, memiliki peran dakwah untuk masyarakat sekitar melalui berbagi kepada anak yatim piatu, janda kurag mampu dan tetangga sekitar yang kuarang mampu, rencana HKS Clothing Maker kedepan akan mendirikan lembaga pendidikan skill untuk masyarakat sekitar dan anak kurang mampu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fachrurrizal, Yusufyusuffachrurrizal@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Sumber Daya Manusia
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Fachrurrizal Yusuf
Date Deposited: 09 Nov 2018 03:35
Last Modified: 09 Nov 2018 03:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28461

Actions (login required)

View Item View Item