The reflection of Alyson Noel's desire related to human's basic desire in her Radiance

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Nur (2018) The reflection of Alyson Noel's desire related to human's basic desire in her Radiance. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Hasanah_A73214053.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang konsep kehidupan alam baka dalam novel Radiance, buku pertama dari seri Riley Bloom yang ditulis oleh Alyson Noel. Penelitian ini menghubungkan konsep kehidupan akhirat tersebut dengan keinginan-keinginan dasar manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan kehidupan akhirat dalam novel berdasarkan pada waktu, tempat, dan kekuatan para penghuninya, dan untuk menemukan refleksi dari keinginan-keinginan manusia di dalam novel. Penulis menggunakan studi pustaka. Sumber data utamanya adalah novel Radiance. Dalam penelitian ini, teori Ekspresif digunakan untuk menghubungkan keinginan-keinginan dasar manusia dengan konsep kehidupan akhirat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat kecocokan di antara konsep kehidupan akhirat dan keinginan-keinginan manusia yang diwakili oleh pengarang novel. Penulis menemukan bahwa akhirat digambarkan tanpa waktu, memiliki tempat-tempat yang menakjubkan, dan penghuni yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Kemudian konsep kehidupan akhirat tersebut memenuhi 3 keinginan dasar pengarang dan 5 keinginan dasar manusia yang meliputi keinginan akan roman, ketenangan, kekuatan, penerimaan, dan status.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, Nurhasanahtheblue@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Fiksi
Kesusastraan > Kesusastraan Inggris
Uncontrolled Keywords: Ekspresif; Keinginan dasar manusia; Kehidupan alam baka; Novel; Sastra
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Hasanah Nur
Date Deposited: 08 Nov 2018 08:44
Last Modified: 08 Nov 2018 08:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28318

Actions (login required)

View Item View Item