FA’ALIYAH TATHBIQ WA SAIL AL TA’LIM “ADOBE FLASH” LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BI MADRASAH AL FUDLOLA’ AL TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH PORONG SIDOARJO

Amaliyah, Nur Risma (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ WA SAIL AL TA’LIM “ADOBE FLASH” LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BI MADRASAH AL FUDLOLA’ AL TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH PORONG SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa dengan media Adobe Flash cocok untuk meningkatkan maharoh kalam siswa. Media pembelajaran ini menuntut siswa untuk berperan aktif dalam proses kegiatan belajar mengajar. Dan dengan media ini juga diharapkan dapat membantu siswa untuk meningkatkan maharoh kalam siswa dengan baik.
Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan rumus “t-test” untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan pembahasan. Maka penulis menggunakan instrumen pengumpulan data yaitu : observasi, interview, dokumentasi dan tes. Setelah mendapatkan data, penulis menganalisis sesuai dengan jenis data.
Adapun hasil penulisan skripsi ini tentang “Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Adobe Flash Untuk Meningkatkan Maharoh Kalam Siswa Kelas 8 di MTs. Al-Fudlola’ Porong-Sidoarjo” berjalan cukup baik. Asumsi yang menyatakan bahwa adanya pengaruh pembelajaran dengan media pembelajaran Adobe Flash terhadap sekor maharah kalam pada siswa kelas 8 di MTs. Al-Fudlola’ Porong, yaitu terdapat perbedaan antara sebelum dan sesudah diterapkannya media pembelajaran Adobe Flash pada kelas 8-A (thitung = 15,73 > ttabel = 2,045) dan terdapat perbedaan sekor antara kelas eksperimen yang menerapkan media Adobe Flash dengan kelas yang tidak menerapkannya (thitung = 9,76 > ttabel = 2,021)

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: A. Najib
Uncontrolled Keywords: Penerapan; Media; Adobe Flash; Maharoh Kalam; Pembelajaran
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Nov 2015 06:38
Last Modified: 20 Nov 2015 06:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/2823

Actions (login required)

View Item View Item