BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DALAM MENGATASI SEORANG REMAJA YANG MELAKUKAN FREE SEX DI DESA PANCENG KECAMATAN SIDAYU GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasanah, Mauidotul (2014) BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DALAM MENGATASI SEORANG REMAJA YANG MELAKUKAN FREE SEX DI DESA PANCENG KECAMATAN SIDAYU GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (552kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah (1) Bagaimana proses Bimbingan dan Konseling Islam dalam mengatasi seorang remaja yang melakukan free sex di Desa panceng Kecamatan Sidayu Gresik? (2) Bagaimana hasil Bimbingan dan Konseling Islam dalam mengatasi seorang remaja yang melakukan free sex di Desa Panceng Kecamatan Sidayu Gresik?
Dalam menjawab pertayaan permasalahan tersebut, penelitan ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa pendekatan komparatif. Sedangkan dalam pengumpulan data melalui obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, analisa dilakukan untuk mengetahui proses serta hasil dari Bimbingan dan Konseling Islam dengan membandingkan kondisi klien sebelum dan sesudah mendapatkan Bimbingan dan Konseling Islam.
Dalam proses konseling ini peneliti atau konselor menggunakan terapi gestalt, terapi gestalt adalah terapi mengenai perubahan dari masalalu dan masa sekarang pencerminan yang terjadi, agar memudahkan dalam menggalih informasi yang dibutuhkan dan lancarnya proses konselor.
Perubahan yang paling terlihat pada klien saat ini lebih mengerti bagai mana arti dari sebuah kehidupan tidak hanya untuk melakukan sebuah kesenangan semata, karena kehidupan bisa berada di atas dan kadang bisa berada di bawah karna kehidupan tidak diisi dengan sebuah kebahagiaan. Konselor setela melihat perubahannya lebih mendekatkan diri kepada keluarga besarnya dan terutama kepada yang menciptakan manusia yang ada dibumi.Sekarang klien tidak tinggal sendiri dirumah sekarang klien tinggal bersama adik klien dan setiap minggunya kakak klien yang awalnya sering di Kota Gresik sekarang pulang kerumah orang tua yang ada di Panceng untuk membantu meperhatikan keluarga yang ada di Panceng.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yusria Ningsih
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasanah, MauidotulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Koseling Islam; Free Sex
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2015 08:08
Last Modified: 05 Feb 2015 08:08
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item