Pengaruh implementasi teori Sibernetik terhadap tingkat kreatifitas belajar siswa pada materi Fiqh di MAN Model Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Imamah, Imamah (2009) Pengaruh implementasi teori Sibernetik terhadap tingkat kreatifitas belajar siswa pada materi Fiqh di MAN Model Bangkalan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Imamah_D31304040.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada hakikatnya pendidikan merupakan sebuah upaya unruk meningkatkan kualitas hidup manusia. Oleh karena itu, dalam upaya setiap proses pendidikan membutuhkan seperangkat cara belajar tertentu , sehingga transfonnasi pengetahuan, pemahaman, keterampilan, kreatifitas, dan perilaku yang diberikan dapat berjalan sebagaimana yang diinginkan. Dalam penelitian ini penulis bertujuan ingin mengetahui adakah pengaruh lmplementasi Teori Sibemetik terhadap tingkat kreatifitas belajar siswa pada materi Fiqh. Sedangkan hipotesis yang diajukan adalah Ha dan Ho. Adapun lokasi penelitian adalah MAN MODEL Bangkalan. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah Interview, dokumenter, serta angket yang disebarkan kepada responden dengan memakan waktu ±' 3 bulan terhitung sejak pcnulis memulai skripsi sampai mengadakan interview dan observasi pada sekolah yang menjadi objek penelitian sampai terkumpulnya angket aan tersususnnya skripsi ini. A dapun hasil dari penelitian ini adalah pengaruh implementasi teori sibernetik terhadap tingkat kreatifitas belajar pada materi Fiqh dengan pengaruh positif cukup dan hasil penelitiannya yang di peroleh angka 0,767. Dengan demikian Hipotesa kerja (Ha) penelitian ini terbukti dan diterima. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ana pengaruh implementasi teori sibernetik terhadap tingkat kreatifitas siswa pada materi Fiqh di MAN MODEL Bangkalan, sehingga di sarankan kepada guru dan pihak instituti melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam meningkatkan pembelajaran terutama pembelajaran Teori Sibernetik ini, sehingga dapat menciptakan peserta didik yang berkompeten dan berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan yan kita inginkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Imamah, Imamah--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Uncontrolled Keywords: Teori Sibernetik; kreatifitas belajar siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2018 07:18
Last Modified: 09 Oct 2018 07:18
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28103

Actions (login required)

View Item View Item