Bimbingan Konseling Islam dalam mengatasi menurunnya etos kerja seorang karyawan Warnet di lingkungan Sidowayah Kelurahan Celep Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhan, Syaiful (2011) Bimbingan Konseling Islam dalam mengatasi menurunnya etos kerja seorang karyawan Warnet di lingkungan Sidowayah Kelurahan Celep Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Syaiful Ramadhan_B03207004.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Apa faktor-faktor penyebab menurunnya etos kerja seorang karyawan warnet Di Lingkungan Sidowayah Kelurahan Celep Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo (2) Bagaimana proses BKI (Bimbingan Konseling Islam) dalam mengatasi menurunnya etos kerja seorang karyawan warnet Di Lingkungan Sidowayah Kelurahan Celep Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo (3) Bagaimana basil dari proses BKI (Bimbingan Konseling Islam) dalam mengatasi menurunnya etos kerja seorang karyawan wamet Di Lingkungan Sidowayah Kelurahan Celep Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskripstif. Teknik pengumpulkan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam menganalisa (1) Faktor-faktor penyebab menurunnya etos kerja seorang karyawan wamet Di Lingkungan Sidowayah Kelurahan Celep Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, (2) Proses BKI (Bimbingan Konseling Islam) dalam mengatasi menurunnya etos kerja seorang karyawan warnet Di Lingkungan Sidowayah Kelurahan Celep Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo (3) Hasil dari proses BKI (Bimbingan Konseling Islam) dalam mengatasi menurunnya etos kerja seorang karyawan warnet Di Lingkungan Sidowayah Kelurahan Celep Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Data yang digunakan berupa hasil observasi dan wawancara serta dokumentasi yang disajikan dalam bah penyajian data dan analisis data. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa faktor-faktor penyebab menurunnya etos kerja seorang karyawan warnet Di Lingkungan Sidowayah Kelurahan Celep Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, diantaranya karena Ditinggal teman kerjaan, Sifat atasan yang kurang baik, Kurang nyaman dengan teman kerjaan yang baru, gaji yang kurang sesuai, Lingkungan yang membosankan. Dalam penelitian ini proses konseling yang terjadi menggunkan terapi Client-Centered, dengan teknik nondirektif yakni wawancara, pengkomunikasian dan pengungkapan. dalam terapi ini diharapkan klien bisa bekerja secara optimal, mempunyai tanggung jawab yang besar terbadap pekerjaannya dan mempunyai masa depan yang prospektif. Dalam penelitian ini basil dari proses konseling setelah dianalisis pada bah analisa data, dikategorikan berhasil dengan prosentase 89%, yang mana basil tersebut dapat dilibat dari adanya perubahan dari sikap klien yang semakin baik dalam bekerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhan, Syaiful--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Etos Kerja
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Konseling Islam; Etos kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2018 05:04
Last Modified: 09 Oct 2018 05:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28101

Actions (login required)

View Item View Item