Pengaruh lingkungan sosial sekolah terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa SLTP Bina Karya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdiany, Lini (2000) Pengaruh lingkungan sosial sekolah terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa SLTP Bina Karya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Lini Firdiany_D01396044.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjawab pertanyaan: apakah lingkungan social itu berpengaruh terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa di SMP Bina Karya Surabaya. Kalau memang berpengaruh, sejauhmana pengaruh lingkungan social sekolah terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa di SMP Bina Karya. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, interview, dan angket. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari segi teorotis bahwa lingkungan social sekolah adalah suatu lingkungan yang berada di sekitar letak sekolah tersebut. Dimana lingkungan social sekolah ini juga sangat mempengaruhi berhasil tidaknya pendidikan seorang anak. Dari segi empiris dengan melihat analisa yang menggunakan rumus product moment, penelitian ini menghasilkan angka 0,472 sedang pada taraf signifikansi r product moment 5% didapatkan angka 0,361 sehingga dapat dikatakan nilai hasil penelitian lebih besar dari nilai r product moment. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa antara lingkungan social sekolah dan prestasi belajar pendidikan agama Islam terdapat hubungan yang signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdiany, LiniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Keywords: Lingkungan sekolah; Prestasi Belajar; Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2018 02:12
Last Modified: 04 Oct 2018 02:12
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28057

Actions (login required)

View Item View Item