Bimbingan Konseling Islam dengan terapi Realitas dalam mengatasi rasa minder seorang laki-laki yang terlambat menikah di Jemur Wonosari Wonocolo Surabaya

Amalia, Uhti Nisaul (2011) Bimbingan Konseling Islam dengan terapi Realitas dalam mengatasi rasa minder seorang laki-laki yang terlambat menikah di Jemur Wonosari Wonocolo Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Uhti Nisaul Amalia_B03207022.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28052

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana gejala minder terhadap seorang laki-laki yang terlambat menikah di jem ur wonosari wonocolo Surabaya?, (2) Bagaimana proses Bimbingan Konseling Islam dengan terapi realitas dalam mengatasi rasa minder seorang laki-laki yang terlambat menikah di jem ur wonosari wonocolo Surabaya ?, (3) Bagaimana hasil pelaksanaan Bimbingan Konsel ing Islam dengan terapi realitas dalam mengatasi rasa minder seorang laki-laki yang terlambat menikah di Jemur wonosari wonocolo Surabaya? Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam d i dalam penelitian- ini digunakan metode deskripti f yang berguna untuk mengungkap fakta dan data. Dalam menganalisa mengatasi rasa minder seorang laki-laki yang terlambat menikah di jemur wonosari wonocolo Surabaya. Data yang digunakan berupa hasil observasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa mengatasi rasa minder seorang laki-laki yang terlambat menikah di jemur wonosari wonocolo Surabaya, adanya perasaan minder pada diri seorang yang mengakibatkan terlambat dalam menikah. Dalam penelitian ini proses konseling yang terjadi menggunakan terapi realitas, dengan pendekatan ini klien dapat menghadapi kenyataan yang terjadi saat ini. Hasil akhir dari proses konseling dalam penelitian ini cukup berhasil dengan prosentase 65 persen, yang mana hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan sikap dam perilaku klien yang lebih baik lagi.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Syakur, Abd.
Uncontrolled Keywords: Minder; terlambat menikah
Subjects: Bimbingan Konseling
Nikah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Oct 2018 03:36
Last Modified: 03 Oct 2018 03:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28052

Actions (login required)

View Item View Item