Pengaruh usaha kemitraan orang tua dengan guru terhadap keberhasilan belajar siswa di Madrasah Diniyah Miftahussurur Kalirejo Sumberwaru Banyuputih Situbondo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syarkawi, Syarkawi (2009) Pengaruh usaha kemitraan orang tua dengan guru terhadap keberhasilan belajar siswa di Madrasah Diniyah Miftahussurur Kalirejo Sumberwaru Banyuputih Situbondo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syarkawi_D51206237.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh mitra orang tua dan guru terhadap keberhasilan belajar siswa di Madrasah Diniyah Miftahussurur Kalirejo Sumberwaru Banyuputih Situbondo tahun pelajaran 2008-2009. Skripsi ini dibahas berdasarkan pertirnbangan masalah mitra orang tua dan guru yang merupakan peran penting, karena dengan adanya kemitraan dari keduanya tersebut maka akan mempennudah terhadap keberhasilan belajar siswa. Sedangkan masalah yang alcan dituangkan menyangkut adanya pengaruh usaha kemitraan orang tua dengan guru baik secara formal organisatoris maupun informal individual terhadap keberhasilan belajar siswa di Madrasah Diniyah Miftahussurur Kalirejo Sumberwaru Banyuputih Situbondo tahun pelajaran 2008 -2009. Pengertian usaha kemitraan orang tua dengan guru yang dimaksud adalah usaha bersama yang ditempuh untuk membantu menanggulangi kendr ti atau hambatan yang dialami seorang anak, membantu perkembangan, kecakapan, keperibadian, serta aktivitas belajar anak yang berlangsung dilngkungan sekolah maupun dalam keluarga terhadap keberhasilan belajar siswa yang optimal bagi anak. Bab dalam skripsi ini terbagi menjadi enam bah, pada Bab satu pendahuluan, dalam bab ini dikemukakan tentang Latar Belakang masalah, Rumusan Masalah, Tujuan Penelitian, Kegunaan penelitian, Ruang lingkup dan Keterbatasan Penelitian, Difenisi Operasional serta sistematika pembahasan. Bab dua berisi tentang, tinjauan tentang usaha kemitraan orang tua dengan guru, tinjauan tentang keberhasilan belajar siswa, relavansi mitra orang tua dengan guru terhadap keberhasilan siswa dan terakhir hipotesa. Bab tiga berisi tentang Metode Penelitian meliputi, jenis penelitian, rancangan penelitian, metode nentuan popuiasi dc.Jl sampel, metode pengumpulan data, instrumen penelitian dan analisa data. Adapun teknik yang dipakai dalam pengumpulan data digunakan metode angket, metode interview, metode observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisa data kami menggunakan statistik product moment person.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syarkawi, SyarkawiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Belajar
Guru
Orang tua dan Anak
Uncontrolled Keywords: Usaha kemitraan; orang tua; guru; keberhasilan belajar siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Sep 2018 03:46
Last Modified: 17 Sep 2018 03:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28003

Actions (login required)

View Item View Item