Pembelajaran Al Quran perspektif Abu Zakariya Yahya bin Syarifuddin An Nawawi Asy Syafi’i dalam Kitab At Tibyan fi Adabi Hamalatil Quran

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholik, Muhammad Nurkholis (2010) Pembelajaran Al Quran perspektif Abu Zakariya Yahya bin Syarifuddin An Nawawi Asy Syafi’i dalam Kitab At Tibyan fi Adabi Hamalatil Quran. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Muhammad Nurkholis Kholik_D31205025.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan tidak hanya sebuah usaha untulc mencerdaskan otak manusia dengan materi-materi pelajaran. Serna.kin merosotnya moralitas manusia adalah salah satu indikasi bahwa pendidikan saat ini belum sampai menemukan tujuan yang semestinya. Dengan begitu kita semakin tahu bahwa kita tidak hanya memerlukan kecerdasan otak, tetapi juga memerlukan kecerdasan spiritual dan kecakapan moral yang baik. Semua manusia tahu bahwa dengan moralitas yang baik maka dapat dipastikan seseorang akan mendapatkan derajat kemanusiaan yang lebih tinggi di mata Tuhan dan manusia. Kecerdasan otak tanpa dibarengi dengan moralitas yang baik adalah sesuatu yang hanya akan menjadikan manusia sebagai pribadi yang tidak bernilai, oleh karena itu dapat dipastikan bahwa pembentulcan kecakapan moralitas (akhlaqul karimah) adalah representasi dari tujuan pendidikan Islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholik, Muhammad Nurkholis--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Islam; akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Sep 2018 08:31
Last Modified: 14 Sep 2018 08:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27999

Actions (login required)

View Item View Item