Pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa Mata Pelajaran PAI di SD lbrahimy Sukorejo Situbondo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahid, Abd. (2009) Pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa Mata Pelajaran PAI di SD lbrahimy Sukorejo Situbondo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abd. Wahid_D51206201.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini, bertitik tolak dengan anggapan bahwa profesionalisme guru sangat berperan dalam proses peningkatan mutu pendidikan baik dari ranah kognitif (pengetahuan), afektif (pemahaman), dan psikomotorik (pengamalan) Siswa dalam bidang pendidikan agama Islam. Guru yang profesional juga harus dapat memfungsikan berbagai elemen yang membantu atau mempengaruhi tehadap keberhasilan belajar anak didik dalam peningkatan pendidikannya misalnya elemen keluarga, peran orang tua dalam mendampingi anaknya dan peran masyarakat. Karena anak didik tidak hanya bcrinteraksi edukatif di sekolah akan tetapi juga berinteraksi dengan keluarga dan masyarakatnya. Adapun perumusan yang di angkat dalam penulisan skripsi ini yaitu apakah ada pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa dalam Mata Pelajaran pendidikan Agama Islam di SD Ibrahimy Sukorejo Situbondo dan pengaruh profesionalisme guru terhadap pemahaman dan sejauhmana pengamalan siswa dalam bidang Pendidikan Agama Islam di SD Ibrahimy Sukorejo Situbondo. Metode yang penulis pakai dalam penelitian ini adalah Product Moment dengan dua variabel yaitu variabel X (Profesionalisme guru) dan variabel Y (prestasi belajar siswa). Sedangkan metode yang penulis pakai dalam pengumpulan data yaitu metode interview dan metode angket, sedangkan untuk menganalisis data yang telah di kumpulkan yaitu dengan memakai rumus product moment.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahid, Abd.--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Profesionalisme Guru
Pendidikan > Prestasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme Guru; Prestasi Belajar Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Sep 2018 03:56
Last Modified: 14 Sep 2018 03:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27992

Actions (login required)

View Item View Item