Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTs Al Azhar Mojosari Asembagus Tahun- Pelajaran 2008/2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Herlina, Herlina (2009) Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTs Al Azhar Mojosari Asembagus Tahun- Pelajaran 2008/2009. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Herlina_D51206212.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sekolah adalah lembaga yang bersifat kompleks dan unik bersifat kornpleks karena sekolah sebagai organisasi di dalarnnya terdapat berbagai dimensi yang satu sama lain saling berkaitan dan saling menentukan. Sedangkan sifat unik, menunjukkan bahwa sekolah sebagai organisasi memiliki ciri-ciri tertentu yang tidak dimiliki oleh organisasi-organisasi lain. Ciri-ciri yang rnenempatkan sekolah rnemiliki karakter tersendiri, di mana terjadi proses belajar mengajar tempat terselenggaranya pembudayaan kehidupan umat manusia. Dari latar belakang inilah penulis terasah tergugah untuk membahas keberhasilan sekolah, yang kami tuangkan dalam skrepsi ini yang berjudul " Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan proses belajar mengajar di MTs Al - Azhar Mojosari Asembagus Tahun Pelajaran 2008/2009 ". Sedangkan permasalahan penulisan skrepsi ini adalah bagaimana peran kepala sekolah dalam upaya rneningkatkan proses beiajar mengajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang prosedur penelitiannya mnghasilkan data diskriptif yakni usaha atau tulisan dan prilaku yang dapat diamati dari orang itu sendiri. Analisis yang penulis gunakan dalam skripsi ini bersifat deskriptif. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa penerapan kepala sekolah di MTs Al-Azhar .yaitu kualitas siswa dan motivasi siswa, kualitas tenaga pendidik, tersedianya sarana dan prasaran suasana belajar, situasi yang sejuk dandukungan komite sekolah. Untuk meningkatkan sebuah lembaga pendidik seorang pimpinan dituntut untuk mempunyai inisiatif bagaimana langkah-langkah yang akan dikembangkan. Strategi di MTs Al - Azhar Mojosari ini diantaranya meningkatkan SDM guru dan karyawan TU, Dir-dakan MGMP tingkat kabupaten maupun sekolah, tertib waktu, disiplin tetap uijaga . Serta melengkapi media pembelajaran . Adapun saran-saran peneliti yaitu kepala sekolah hendaklah terus di tingkatkan bagaimana memanage dan menelurkan ide-ide cemerlangnya. Bagi guru hendaknya selalu dipertahankan, diperhatikan peningkatan prestasi belajar siswa. Bagi anak didik dan bagi orang tua. Penulis mengharapkan kritik dan saran darai pembaca demi perbaikan skrepsi ini. Harapan penulis semoga skrepsi ini dapat bermanfaat bagi kepala sekolah, siswa dan lembaga pendidikan serta para pembaca umumnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Herlina, Herlina--UNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Pendidikan > Prestasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Startegi kepala sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Sep 2018 05:02
Last Modified: 12 Sep 2018 05:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27970

Actions (login required)

View Item View Item