Implementasi Perda nomor: 5 tahun 2014 tentang pengelolaan sampah dan kebersihan: studi analisis pengelolaan sampah dan kebersihan kali tebu di Kelurahan Tanah Kali Kedinding Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Neagara, Mohammad Sulthon (2018) Implementasi Perda nomor: 5 tahun 2014 tentang pengelolaan sampah dan kebersihan: studi analisis pengelolaan sampah dan kebersihan kali tebu di Kelurahan Tanah Kali Kedinding Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mohammad Sulthon Neagara_E43213121.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Implementasi Perda Nomor: 5 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan (studi analisis kebersihan kali tebu di Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya). Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana implementasi Perda Nomor: 5 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan. 2. Apa faktor yang mendukung dan menghambat implementasi Perda Nomor: 5 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. teori yang digunakan adalah teori kebijakan publik dan implementasi kebijakan publik. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kebersihan kali tebu melalui Perda Nomor: 5 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan. Hasil analisis penelitian ini dalam proses penerapan Perda tersebut sudah berjalan namun belum maksimal. hal ini dapat dilihat karena lahirnya komunitas peduli kali tebu adalah bentuk protes terhadap kinerja pemerintah. Kurangnya komunikasi antara pihak dinas dengan warga Kelurahan Tanah Kali Kedinding dan sanksi yang menyatakan bahwa membuang sampah akan dikenakan denda seperti yang tertulis dalam Perda tersebut tidak terlaksana semestinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Neagara, Mohammad Sulthonmohammadsulthon95@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kebijakan Publik
Politik > Politik Islam
Politik > Politik Islam > Persepsi Masyarakat
Keywords: Kebijakan publik; Pengelolaan; kebersihan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Neagara Mohammad Sulthon
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:38
Last Modified: 21 Aug 2018 03:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27804

Actions (login required)

View Item View Item