Analisis hukum pidana Islam terhadap kekuatan barang bukti rekaman elektronik Closed Circuit Television (CCTV) dalam putusan tindak pidana pencurian: studi putusan nomor. 188/Pid.B/2016/PN.Plg

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nasrullah, Misbahun (2018) Analisis hukum pidana Islam terhadap kekuatan barang bukti rekaman elektronik Closed Circuit Television (CCTV) dalam putusan tindak pidana pencurian: studi putusan nomor. 188/Pid.B/2016/PN.Plg. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Misbahun Nasrullah_C03214009.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk kita mengetahui Kekuatan Barang Bukti Rekaman Elektronik Closed Circuit Television (CCTV) dalam hukum islam dan hukum pidana di indonesia dalam putusan tindak pidana Pencurian (Studi Putusan Nomor 188/Pid.B/2016/PN.Plg) Dalam pembahasan tentang rekaman elektronik (CCTV) yang berfungsi sebagai alat pemantau keadaan yang di dalamnya terdapat alat perekam (Digital Vidio Recorder) DVR. Kehadiran alat ini sangat bermanfaat sebagai sumber keterangan jika terjadi tindak kejahatan pidana. Namun keberadaan rekaman elektronik CCTV ini tidak termasuk dalam ketentuan alat bukti dalam KUHAP. Keberadaan rekaman elektronik CCTV juga tidak terdapat dalam hukum islam, sehingga muncul pertanyaan bagaimana kedudukan dan kekuatan rekaman elektronik CCTV menurut KUHAP dan hukum islam didalam jalannya persidangan sehingga jadi alat bukti yang sah dan mendukung hakim dalam memutuskan suatu perkara pidana dengan baik dan benar.Selanjutnya pengumpulan data dilakukan oleh penulis dengan cara studi kepustakaan dengan pengumpulan dokumen-dokumen terkait permasalahan data putusan selanjutnya data dianalisis dengan cara deskriptif dengan bentuk deduktif yaitu menganalisis dari permasalahan yang umum kemudian ditarik kepada permasalahan yang khusus.yang dari hasi penelitian ini cosed circuit television (CCTV) bisa digunakan sebagai barang bukti atau sebagai tambahan alat bukti yang sah dalam KUHAP dan dalam Hukum Islam sebagai penguat keyakinan hakim dalam memutuskan suatu perkara pidana.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nasrullah, Misbahunmisbahmeone1@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Hukum > Hukum Pidana Islam
Hukum Islam > Pencurian
Teknologi
Keywords: Hukum pidana Islam; rekaman elektronik Closed Circuit Television (CCTV); pencurian
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Nasrullah Misbahun
Date Deposited: 20 Aug 2018 01:48
Last Modified: 20 Aug 2018 01:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27757

Actions (login required)

View Item View Item