Sistem Pelayanan Desa dalam pandangan masyarakat: studi kasus pelayanan publik di desa Samir Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Fikry, Muhammad Irfan Jauhary (2018) Sistem Pelayanan Desa dalam pandangan masyarakat: studi kasus pelayanan publik di desa Samir Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
M. Irfan Jauhary Al Fikry_E84211046.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Kecamatan Samirplapan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun informan penelitian dalam penelitian ini adalah 7 orang masyarakat pengguna jasa pelayanan sebagai informan pendukung. Teknik analisis data yang digunakan adalah model interaktif. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja aparat kelurahan dalam memberikan kualitas pelayanan publik Di Kecamatan Samirplapan,dapat disimpulkan bahwa dari hasil penelitian dan pembahasan tentang kinerja aparat kelurahan dalam memberikan kualitas pelayanan publik di Kecamatan Samirplapan, dalam hal melayani masyarakat belum berajalan sesuai dengan harapkan (belum baik/bagus). Dari hasil penelitian di lapangan terhadap para informan pemerintahan tentang kualitas pelayanan publik yang dilakukan oleh perangkat desa untuk melaksanakan tugas/pakerjaan pada instansi kelurahan menunjukkan masih rendahnya kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Fikry, Muhammad Irfan Jauharyal.fikry.96@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Layanan
Politik
Keywords: Sistem Pelayanan Desa; pelayanan publik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Politik Islam
Depositing User: Fikry Muhammad Irfan Jauhary Al
Date Deposited: 20 Aug 2018 04:53
Last Modified: 20 Aug 2018 04:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27699

Actions (login required)

View Item View Item