Students’ response toward multimodality in booktrack to assist the students english language learning at tenth grade in SMAN 13 Surabaya Academic year 2017-2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosita, Riza (2018) Students’ response toward multimodality in booktrack to assist the students english language learning at tenth grade in SMAN 13 Surabaya Academic year 2017-2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Riza Rosita_D75213094.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Meningkatkan skil siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris itu sangat penting dalam membaca dan menulis. Mereka juga dipertimbangkan sebagai skill bahasa yang sulit. Media yang multimodal dapat di gunakan sebagai cara untuk mendukung kemampuan belajar bahasa Inggris mereka. Salah satu media yang multimodal adalah Booktrack. Booktrack adalah aplikasi tak berbayar yang menyeimbangkan antara buku digital kepada audio dan menanamkan pengalaman membaca. Penelitian ini mendiskusikan fitur yang multimodal pada aplikasi Booktrack, respon siswa terhadap multimodality pada Booktrack, dan mengidentifikasi cara pada Booktrack dalam membantu pembelajaran bahasa mereka. Untuk menjawab permasalahan ini, peneliti menggunakan kualitatif deskripsi dengan mewawancarai siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi Booktrack memberi kontribusi pada pembelajaran bahasa Inggris siswa. Mereka tidak hanya mengkonsumsi informasi yang terdapat pada Booktrack tetapi mereka juga bias membuat karya tulis mereka sendiri. Lalu, siswa memberikan respon positif terhadap penggunaan pada aplikasi Booktrack sebagai media yang multimodal. Cara multimodality pada Booktrack aplikasi membantu pembelajaran bahasa Inggris siswa melalui fitur, gaya belajar, kualitas, channel, frekuensi, dan jenis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosita, Rizarizarosita8@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: multimodality, booktrack, response
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rosita Riza
Date Deposited: 15 Aug 2018 03:10
Last Modified: 15 Aug 2018 03:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27540

Actions (login required)

View Item View Item