Koordinasi kinerja Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur dalam Rapat Kerja Daerah dan program bidang fatwa tahun 2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Humairoh, Vivi Kurniatul (2018) Koordinasi kinerja Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur dalam Rapat Kerja Daerah dan program bidang fatwa tahun 2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Vivi Kurniatul Humairoh_B94214062.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Koordinasi merupakan proses pengintegrasian tujuan-tujuan dan kegiatan-kegiatan dari satuan-satuan yang terpisah, untuk mencapai tujuan organisasi secara efisien. Koordinasi dianggap sebagai suatu hal yang penting dalam suatu organisasi, lembaga, maupun perusahaan. Tanpa adanya koordinasi yang baik, akan sulit bagi organisasi, lembaga, maupun perusahaan untuk melakukan tugas-tugas atau pekerjaan-pekerjaannya. Selain itu, organisasi, lembaga, maupun perusahaan juga akan sulit untuk mencapai tujuan atau visi dan misinya. Majelis Ulama Indonesia merupakan wadah musyawarah para ulama, zu’ama, dan cendekiawan Islam. Majelis Ulama Indonesia bersifat forum, namun bukan merupakan federasi ormas-ormas/kelembagaan Islam. Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur terletak di Jl. Dharmahusada Selatan No. 5 Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui koordinasi kinerja Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur dalam Rapat Kerja Daerah dan Program Bidang Fatwa tahun 2017. Peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekattan kualitatif untuk mengidentifikasi permasalahan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti melakukan analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan pengambilan keputusan. Dari penelitian ini dapat diperoleh bahwa, Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur melakukan koordinasi untuk mencapai kinerja yang baik serta mewujudkan visi dan misinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Humairoh, Vivi Kurniatulvivikurma@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Personalia
Sumber Daya Manusia
Ulama
Uncontrolled Keywords: Koordinasi kinerja; MUI Jatim
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Humairoh Vivi Kurniatul
Date Deposited: 15 Aug 2018 08:15
Last Modified: 15 Aug 2018 08:15
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27488

Actions (login required)

View Item View Item