Tinjauan Fikih Siyasah Maliyah terhadap pengelolaan dana desa untuk kesejahteraan umum masyarakat di Desa Bulugedeg Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan

Sidmag, Mohammad al Jose (2018) Tinjauan Fikih Siyasah Maliyah terhadap pengelolaan dana desa untuk kesejahteraan umum masyarakat di Desa Bulugedeg Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mohammad Al Jose Sidmag_C85214063.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian kepatutan untuk menjawab rumusan masalah Bagaimana pengelolaan dana desa untuk kesejahteraan umum masyarakat di Desa Bulugedeg Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan ? dan Bagaiamana tinjauan Fikih siyasah maliyah terhadap pengelolaan dana desa unutk kesejahteraan umum masyakat di Desa Bulugedeg Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan? Data yang diperlukan dalam penelitian ini dalam penelitian ini adalah penelitian empiris, yaitu metode penelitian yang dilakukan untuk mendapatkan data primer dan menemukan kebenaran berdasarkan apa yang terjadi di lapangan, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan dana di Desa dalam upaya kesejahteraan umum masyarakat. Metode berfikir yang digunakan adalah deduktif menggali data kemudian menganalisisnya hingga menjadi sebuah kesimpulan. Hasil penelitian ini menyimpulkan Pengelolaan dana desa di Desa Bulugedeg kecamatan Bendo Kabupaten Magetan untuk kesejahteraan umum masyarakat pada tahun 2017 sangat terbantunya dengan aplikasi Sistem Managemen Desa yang mempermudah untuk alokasi untuk kesejahteraan umum masyarakat, terutama untuk pemberdayaan masyarakat, pembinaan masyarakat, dan pembangunan desa. Menurut Untuk pengelolaan dana desa dalam fikih siyasah maliyah di katagorikan dalam baitulmal seperti pembelanjaan dan pengeluaran belanja negara dan dan kebutuhan warganya antara lain., Untuk orang fakir miskin,profesionalisme tentara, Untuk menigkatkan supermasi hukum, membiayai sektor pendidikan dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang bertakwa dan berilmu pengetahuan, membayar gaji pegawai dan pejabat Negara, pengembangan infrastuktur dan sarana atau prasarana fisik, meningkatkan kesehatan masyarakat, mewujudkan kesejahteraan umum dan pemerataan pendapatan kekayaan. Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka Pemerintah desa Bulugedeg kecamatan Bendo Kabupaten Magetan hendaknya lebih mensosialisasikan programnya secara transparan kepada seluruh warga rnayarakat, dan dapat berkoordinasi secara bijaksana dengan cara mengajak anggota mayarakat secara bersarna mangadakan rapat desa dan mau menampung seluruh ide yang diberikan oleh masyarakat.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Wijaya, Arif
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan dana desa; kesejahteraan masyarakat
Subjects: Hukum > Hukum Tata Negara
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Sidmag Mohammad Al Jose
Date Deposited: 15 Aug 2018 04:25
Last Modified: 15 Aug 2018 04:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27463

Actions (login required)

View Item View Item