Konseling islam etika berbusana muslim mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tuah, Khashidah Binti Mohamed (2018) Konseling islam etika berbusana muslim mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Khashidah Binti Mohamed Tuah_B43214118.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana konseling Islam dapat menangani masalah etika berbusana mahasiswa di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya? 2) Bagaimana pendekatan Konseling Individu dan Konseling kelompok dapat membantu mahasiswa di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dalam menumbuhkan kesadaran terhadap etika berbusana yang telah ditetapkan.Dalam proses konseling ini, peneliti menggunakan penelitan kualitatif yang digunakan pada studi kasus mahasiswa di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Peneliti menggunakanKonseling Islamdengan memberi kesadaran terhadap individu yang mempunyai masalah dalam etika berbusana dengan menggunakan pendekatan konseling individu dan konseling kelompok.Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa hasil akhir dari proses adalah berhasil dengan persentase 71% bagi mahasiswa yang mengikuti etika berbusana muslim yang telah ditetapkan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Suarabaya. Dan hasil akhir dari koseling Islam yang menggunakan pendekatan konseling individu dan konseling adalah berhasil dengan 100% karena peneliti berjaya menjelaskan tentang etika berbusana muslim, kewajiban untuk mematuhi etika berbusana muslim yang telah ditetapkan oleh Uinsa Surabaya. Adapun langkah-langkah yang digunakan adalah mengidentifikasi masalah dengan menggunakan soalan yang berkaitan dengan etika melalui buku pedoman akademik. Dan mengira menggunakan prosentase untuk identifikasi mahasiswa yang belum mengikuti etika berbusa yang telah ditetapkan untuk memberikan konseling Islam dengan pendekatan Konseling Individu dan Konseling Kelompok.Perkara yang terpenting adalah bagaimana peneliti dapat membantu klien dalam menghilang atau mengatasi masalah etikadan menumbuhkan kesadaran tentang etika dalam diri individu untuk mengikuti etika berbusana muslim yang telah ditetapkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tuah, Khashidah Binti Mohamedazwaqashi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Islam, Pakaian dan Perhiasan
Jilbab
Uncontrolled Keywords: Konseling islami; etika berbusana
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Tuah Khashidah Binti Mohamed
Date Deposited: 14 Aug 2018 07:50
Last Modified: 14 Aug 2018 07:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27405

Actions (login required)

View Item View Item