Efektivitas konseling nabawy untuk meningkatkan religiusitas anggota mengkaji pribadi nabi center (MPNC) Sidosermo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Ghifari, Muhammad (2018) Efektivitas konseling nabawy untuk meningkatkan religiusitas anggota mengkaji pribadi nabi center (MPNC) Sidosermo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Muhammad Al Ghifari_B53214025.pdfc.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fokus Penelitiannya adalah Konseling Nabawy Efektif Untuk Meningkatkan Religiusitas Anggota Mengkaji Pribadi Nabi Center Surabaya? Alasan peneliti memilih judul di atas adalah, karena melihat pengaruh dari Konseling Nabawy sangat besar terhadap religiusitas. Di samping membuat orang semakin mengenal Rasulullah, juga menambah wawasan seputar keisalaman. Hal ini didasari dari testimoni orang-orang yang melaksanakannya. Oleh karena itu membuat peneliti terinspirasi untuk meneliti kajian Mengkaji Pribadi Nabi Center ini dari perspektif bimbingan konseling islam dengan permasalahan minimnya tingkat religiusitas seseorang. Peneliti mengkaji permasalahan ini dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre-experimental designs menggunakan bentuk one-group pretest-posttest design dengan alasan karena masih terdapat variabel luar yang ikut berpengaruh terhadap terbentuknya variabel dependen.Hasil analisis dalam penelitian ini Berdasarkan test statistic diketahui asymp.sig (2-tailed) bernilai 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka ada perbedaan antara Konseling Nabawy untuk pretest dan posttest. Sehingga dapat disimpulkan, ada pengaruh Konseling Nabawy untuk meningkatkan religiusitas anggota kajian Mengkaji Pribadi Nabi Center (MPNC). Konseling Nabawy ini dapat diimplikasikan sebagai cara atau jalan untuk menggapai memperluas wawasan agama, sehingga menjadi sarana mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Ghifari, Muhammadalghifari19.af@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Akhlak > Akhlak Mulia
Bimbingan Konseling
Cerita Nabi
Keywords: Konseling Nabawy; Religiusitas; MPNC
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ghifari Muhammad Al
Date Deposited: 14 Aug 2018 07:21
Last Modified: 14 Aug 2018 07:21
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27403

Actions (login required)

View Item View Item