Respon mahasiswa terhadap etika politik Herman Hasanusi sebagai Wali Kota Bandar Lampung periode 2010-2021

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Falah, Zanjabil (2018) Respon mahasiswa terhadap etika politik Herman Hasanusi sebagai Wali Kota Bandar Lampung periode 2010-2021. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Zanjabil Falah_E04213115.PDF

Download (3MB) | Preview

Abstract

Etika politik dan kekuasaan yang diterapkan oleh Wali Kota Bandar Lampung dalam pemerintahan kurang begitu baik karena masih terkesan mendahulukan ambisius dan kepentingan pribadi juga golongan terbukti dengan selalu munculnya nama Herman HN dalam dua kali pilgub belakangan sedangkan di waktu yang bersamaan yang bersangkutan sedang menjabat sebagai Wali Kota aktif untuk wilayah Bandar Lampung dengan demikian menarik untuk di teliti dari sudut bagaimana respon mahasiswa terkait hal itu. Skripsi yang berjudul “Respon Mahasiswa Terhadap Etika Politik Herman Hasanusi Sebagai Wali Kota Bandar Lampung Periode 2010-2021” adalah hasil penelitian lapangan. Dalam penelitian ini memunculkan dua rumusan masalah yiatu: Bagaimana etika politik Wali Kota Bandar Lampung dalam perspektif himpunan mahasiswa Lampung Surabaya (Himalaya) dan Bagaimana dampak etika politik Wali Kota Bandar Lampung dalam perspektif himpunan mahasiswa Lampung Surabaya (Himalaya). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis etika politik dan kekuasaan yang diterapkan Wali Kota Bandar Lampung dalam perspektif himpunan mahasiswa Lampung Surabaya. Penelitian kualitatif ini menggunakan etika yang memberi gambaran umum rasional mengenai hakekat dan dasar perbuatan dan keputusan yang benar serta prinsip-prinsip yang menentukan klaim bahwa perbuatan dan keputusan tersebut secara moral diperintahkan dan dilarang.Temuan peneliti terkait respon mahasiswa terhadap etika politik Herman Hasanusietika sebagai Wali Kota Bandar Lampung 2010-2021 berasumsi bahwa dalam kehidupan sosial sehari-hari Herman HN adalah sosok pemimpin yang baik karena secara sosial dalam bergaul dengan masyarakat menurut para narasumber seorang Herman HN mampu memahami kebutuhan rakyat mulai dari kebutuhan yang mendasar seperti pendidikan dan kesehatan juga beberapa infrastruktur yang ada di Bandar Lampung.Sedangkan terkait etika politik yang di terapkan oleh Herman HN dalam pemerintahannya menurut para narasumber di nilai masih kurang karena belom begitu menegdepankan cara yang beretika terbukti dengan banyaknya indikator etika pejabat publik yang dilanggar oleh Herman HN mulai dari nilai transparansi dengan melarang wartawan meliput area sekitar kantor pemkot Bandar Lampung sampai pada nilai tanggung jawab yang seolah-olah digampangkan terbukti dengan majunya beliau dua kali pilgub saat beliau sedang menjabat Wali Kota. Sedangkan dampaknya sangat tidak menggembirakan mulai dari hilangnya keterbukaan pemerintah yang membuat masyarakat kehilangan haknya untuk mengkontrol pemerintah sampai terbengkalainya berbagai macam tugas Wali Kota karena fokusnya terbagi antara mengurus Kota Bandar Lampung dan mensuskseskan pilgub.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Falah, Zanjabilzanjabil358@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Politik
Etika
Keywords: Etika Politik; Dampak Etika Politik; Wali Kota
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Falah Zanjabil Al
Date Deposited: 16 Aug 2018 02:27
Last Modified: 16 Aug 2018 02:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27384

Actions (login required)

View Item View Item