Analisis faktor yang memengaruhi jamaah haji dalam pengambilan keputusan bergabung di KBIH Multazam Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islamiyah, Diana Ikhwatul (2018) Analisis faktor yang memengaruhi jamaah haji dalam pengambilan keputusan bergabung di KBIH Multazam Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diana Ikhwatul Islamiyah_B04214004.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi jamaah haji dalam pengambilan keputusan bergabung di KBIH Multazam Surabaya. Dalam penelitian ini faktor-faktor yang memengaruhi keputusan bergabung ditinjau dari banyaknya faktor dalam pengambilan keputusan menurut beberapa ahli. Populasi dalam penelitian ini adalah jamaah yang pernah bergabung di KBIH Multazam Surabaya dengan jumlah populasi 150 jamaah. Jumlah sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan sampel random kelompok yang dimana dalam pengambilan sempelnya peneliti menggunakan subjek-subjek di dalam populasi. Apabila subjek kurang dari 100 sampel diambil semua sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi, akan tetapi jika jumlah subjeknya besar maka dapat diambil antara 10% - 15% atau 20% - 25% lebih, sebanyak 75 Responden sebagai sampel penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportionate random sampling adalah teknik pengambilan data yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data berupa Kuesioner atau Angket. Sedangkan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Uji Validitas dan Reliabilitas untuk mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang reliable. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Faktor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat faktor-faktor yang memengaruhi jamaah haji dalam pengambilan keputusan bergabung di KBIH Multazam Surabaya. Faktor-faktor tersebut masuk ke dalam 5 faktor antara lain: faktor pelayanan, faktor fasilitas, faktor promosi, faktor kenyamanan, dan faktor harga. Faktor yang paling dominan adalah faktor pelayanan dengan hasil pengolahan data SPSS 16,0 dalam Uji Reliabilitas Cronbach’s Alpha sebesar 0,900 sebanyak 23 pertanyaan, sedangkan nilai KMO dalam Uji Analisis Faktor sebesar 0,800 > 0,5 maka nilai KMO diatas analisis faktor layak digunakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islamiyah, Diana Ikhwatulikhwatuldiana@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Haji
Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Analisis Faktor, Pengambilan Keputusan, Faktor Pelayanan, Faktor Fasilitas, Faktor Promosi, Faktor Kenyamanan, Faktor Harga.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Islamiyah Diana Ikhwatul
Date Deposited: 10 Aug 2018 07:23
Last Modified: 10 Aug 2018 07:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27171

Actions (login required)

View Item View Item