Rancangan master plan sistem teknologi informasi pada dinas komunikasi dan informatika kabupaten Nganjuk menggunakan metode Ward and Peppard

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Astisani, Niar Ismi Lafirda Al (2018) Rancangan master plan sistem teknologi informasi pada dinas komunikasi dan informatika kabupaten Nganjuk menggunakan metode Ward and Peppard. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Niar Ismi Lafirda Al Astisani_H96214024.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Dalam Tugas Pokoknya dinas kominfo membantu bupati dalam melaksanakan sebagian urusan rumah tangga daerah dibidang komunikasi dan informatika. Tentunya diperlukan dukungan teknologi informasi dan sistem informasi yang handal. Untuk memastikan penggunaakn SI/TI tersebut mendukung pemerintah, maka diperlukan masterplan SI/TI atau rancangan strategi yang terkait dengan SI/TI yang berbentuk dokumen disebut dengan masterplan TI. Ada beberapa metode dalam membuat rancangan master plan Teknologi Informasi. Pada penelitian ini menggunakan metode Ward And Peppard. Metode ini terdiri dari tahapan masukan dan keluaran. Di dalam tahapan masukan terdapat analisis lingkungan bisnis internal, analisis lingkungan bisnis eksternal, analisis lingkungan SI/TI internal, analisis lingkungan SI/TI eksternal. Dalam metode ini menggunakan analisis SWOT, analisis Value Chain, dan analisis Mc. Farlan Grid. Hasil dari penelitian ini berupa tahap keluaran terdiri dari strategi SI, strategi manajemen SI/TI, dan strategi TI. Dari temuan ini diharapkan Dinas Kominfo Nganjuk dapat menerapkan Teknologi Informasi ini sesuai dengan kebutuhan bisnis Diskominfo Nganjuk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Astisani, Niar Ismi Lafirda Alniaraswa84@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Al Qur'an
Teknologi > Teknologi Informasi
Uncontrolled Keywords: Rancangan master plan; teknologi informasi; Ward and Peppard
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Astisani Niar Ismi Lafirda Al
Date Deposited: 10 Aug 2018 06:04
Last Modified: 10 Aug 2018 06:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27060

Actions (login required)

View Item View Item