Analisis pesan akhlak program ruqyah trans 7 tayang 1 april 2017 “terikat jin zalim” di pandu ustadz Muhammad Faizar (analisis wacana model teun a. van dijk)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahady, Ihab (2018) Analisis pesan akhlak program ruqyah trans 7 tayang 1 april 2017 “terikat jin zalim” di pandu ustadz Muhammad Faizar (analisis wacana model teun a. van dijk). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ihab Ahady B91214073.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang dikaji adalah pesan akhlak dalam program Ruqyah Trans 7. Adapun tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pesan Akhlak dalam program Ruqyah Trans 7. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif non kancah dengan teori analisis wacana model Teun A Van Dijk. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan dokumentasi, kemudian mengorganisasikan dan memproses data sehingga menjadi satuan yang dapat dikelola untuk menemukan apa yang penting dan yang dapat dipelajari dari data yang diperoleh.Dari hasil penelitian, penyampaian pesan Akhlak dalam tayangan Ruqyah Trans 7 episode di atas Terikat Jin Zalim ini disajikan dalam bentuk nyata dan pengilustrasian tentang kejadian-kejadian yang dialami oleh pasien.secara umum Program Ruqyah Trans 7 sangat diminati oleh semua kalangan. Dengan demikian nilai-nilai yang terkandung didalamnya secara otomatis dapat diserap dan dilaksanakan oleh semua kalangan.Berdasarkan permasalahan dan kesimpulan tersebut, ditemukan pesan Akhlak yang ada dalam program Ruqyah Trans 7. Masih banyak lagi pesan-pesan moral yang terkandung di dalamnya. Kiranya tema ini dapat digunakan dalam penelitian selanjutnya dengan fokus permasalahan yang lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahady, Ihabihabahady96@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Uncontrolled Keywords: Program : Ruqyah Trans 7 : Analisis Wacana
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Ahady Ihab
Date Deposited: 10 Aug 2018 08:33
Last Modified: 10 Aug 2018 08:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27053

Actions (login required)

View Item View Item