Korelasi antara ruang terbuka hijau dengan konsentrasi Karbon Dioksida (CO2) dan Oksigen (O2) di kampus UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'iedah, Anisatus (2018) Korelasi antara ruang terbuka hijau dengan konsentrasi Karbon Dioksida (CO2) dan Oksigen (O2) di kampus UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Anisatus Sa'iedah_H05214004.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan area memanjang/jalur dan/atau mengelompok, yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh secara alamiah maupun yang sengaja ditanam. Peneydiaan RTH di suatu kota minimal 30%. RTH di kampus UIN Sunan Ampel termasuk ke dalam RTH privat. Hasil analisis korelasi regresi uji ANOVA antara RTH (X) dengan CO2(Y1) di kampus UIN Sunan Ampel Surabaya menghasilkan nilai sig. 0,034 < 0,05 dengan tingkat kepercayaan 95%, dan hasil analisis korelasi regresi uji ANOVA antara RTH dengan O2 menghasilkan nilai sig. 0,003 < 0,05 dengan tingkat kepercayaan 95 %. Hasil analisis tersebut menunjukkan adanya korelasi antara RTH dengan CO2 dan RTH dengan O2.Total luas RTH yang harus ditambahkan di kampus UIN Sunan Ampel untuk 5 tahun mendatang yaitu tahun 2023 adalah 1,9 Ha. Penambahan jumlah pohon untuk mengurangi konsentrasi CO2 dapat dilakukan dengan pemilihan spesies pohon terlebih dahulu. Spesies yang mampu menyerap CO2 dan dapat dijadikan perencanaan RTH untuk tahun selanjutnya. Spesies pohon yang dapat dijadikan untuk perencanaan RTH 5 tahun mendatang di kampus UIN Sunan Ampel Surabaya adalah pohon sono, pohon trembesi dan pohon bungur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'iedah, Anisatusaniessaied@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Teknik Lingkungan
Uncontrolled Keywords: RTH; CO2; O2; Korelasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Tehnik Lingkungan
Depositing User: Sa'iedah Anisatus
Date Deposited: 10 Aug 2018 02:45
Last Modified: 10 Aug 2018 02:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27021

Actions (login required)

View Item View Item