Strategi ketahanan organisasi pada masjid nasional al Akbar Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'adah, Laelatus (2018) Strategi ketahanan organisasi pada masjid nasional al Akbar Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Laelatus Saadah _B74214043.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Setiap organisasi memerlukan sebuah ketahanan organisasi. Organisasi yang mampu bertahan terbentuk oleh pemikiran yang matang. Pemikiran ini memiliki pandangan yang jauh ke depan. Ketahanan dibutuhkan organisasi untuk mempertahankan sebuah organisasi. Ketahanan membuat organisasii berdiri kokoh dan bertahan dalam mewujudkan sebuah tujuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Ketahanan Organisasi pada Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Data primer diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data sekunder diperoleh dari dokumen staff, internet, studi pustaka, jurnal dan hasil penelitian terdahulu. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif descriptive.Hasil penelitian yang diperoleh adalah strategi ketahanan organisasi pada Masjid Nasional Al Akbar Surabaya yaitu dengan menerapkan ISO dan 5R. Kemudian faktor pendukung ketahanan organisasi pada Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, yaitu: Adanya dukungan dari pemeriah Provinsi dan Pemerintah Kota, Adanya manajemen yang baik, Adanya dukungan dari masyarakat atau jamaah, Tersedianya SDM dan Mubaligh atau Da’i yang professional, Tersedianya dan peralatan yang memadai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'adah, Laelatuslailatussadah08@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Strategi : Ketahanan Organisasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Saadah Laelatus
Date Deposited: 10 Aug 2018 03:39
Last Modified: 10 Aug 2018 03:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27001

Actions (login required)

View Item View Item