Pengaruh religiusitas terhadap self control kelas XI siswa-siswi MA NU Walisongo Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmi, Lina Aulia (2018) Pengaruh religiusitas terhadap self control kelas XI siswa-siswi MA NU Walisongo Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Lina Aulia Rahmi_B03214004.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Self control adalah kemampuan seseorang dalam mengendalikan diri dan memikirkan terlebih dahulu sebelum bertindak. Kontrol diri ini, tentu penting bagi setiap individu. Individu yang berusaha memenuhi tuntunan, membutuhkan pengontrolan diri agar dalam proses pencapaian standart tersebut individu tidak melakukan hal-hal yang menyimpang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. sejauh mana pengaruh religiusitas terhadap self control kelas XI siswa-siswi MA NU Walisongo Sidoarjo? 2. pengaruh religiusitas terhadap self control kelas XI siswa-siswi MA NU Walisongo Sidoarjo? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh religiusitas terhadap self control kelas XI siswa-siswi MA NU Walisongo Sidoarjo. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. guna menjelaskan, meringkaskan berbagai kondisi, situasi atau berbagai variabel yang ditimbulkan. Teknik pengumpulan data merupakan bagian dari instrumen pengumpulan data yang ikut menentukan berhasil atau tidaknya suatu penelitian, Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti diantaranya yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan Angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel religiusitas terhadap self control siswa-siswi kelas XI MA NU Walisongo Sidoarjo. Nilai korelasi sebesar 0,444 dengan signifikansi 0,000. Maka dapat menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang cukup kuat antara nilai tes sebelum dan sesudah adanya religiusitas. Kesimpulan bahwa rata-rata nilai tes sesudah adanya religiusitas lebih tinggi daripada sebelum. Dapat diartikan bahwa dengan adanya religiusitas maka akan meningkatkan self control siswa-siswi kelas XI MA NU Walisongo Sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmi, Lina Aulialinaaulia222@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Bimbingan Konseling
Disiplin Sekolah
Islam
Keywords: Religiusitas; self control
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rahmi Lina Aulia
Date Deposited: 10 Aug 2018 03:46
Last Modified: 10 Aug 2018 03:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26992

Actions (login required)

View Item View Item